Cerita Angelina Sondakh Bertemu Dewi Perssik Di Dalam Penjara Hingga Ditakuti Tahanan Karena Pernah Berantem

Cerita Angelina Sondakh tentang pengalaman di dalam penjara.

Angelina Sondakh  kini semakin terbuka tentang kehidupannya di dalam tahanan. Seperti diketahui, mantan politisi yang disapa Angie itu baru saja bebas setelah menjalani masa hukuman penjara  selama 10 tahun terkait kasus korupsi yang menjeratnya.

Pasca bebas, Angelina Sondakh aktif hadir ke sejumlah podcast milik selebriti untuk membagikan pengalaman hidupnya. Belum lama ini, Angie tampil di konten YouTube milik Dinar Candy. Di situ, dia cerita pertemuannya dengan Dewi Perssik  yang juga pernah ditahan di Rutan Pondok Bambu.

Ibu satu orang anak ingat betul kalau pedangdut yang disapa Depe itu sempat mendapat tanggapan sinis dari seorang tahanan kasus pembunuhan. Ini berawal saat Dewi Perssik mencoba kenalan dengan para penghuni sel tahanan dengan menanyakan kasus yang mereka hadapi.

“Aku inget banget kalo Dewi Perssik nonton tuh ya kan, jadi pas masuk klinik tuh si DP kan nanya-nanya mungkin kan 'oh ya kamu kasusnya apa, kasusnya apa, kasusnya apa. Nah ketemulah temen aku nih si Korpe nenek-nenek kan,” cerita Angelina Sondakh dikutip dari YouTube Dinar Candy.

“Jadi ditanya 'kasus apa? Pembunuhan. Kenapa nanya-nanya gitu kan’. Serem ya pembunuhan, ngomongnya juga serem. Oh maaf ya. ‘Anak aja gue bunuh apalagi elu’, kata dia. Woah langsung kan, anak sendiri aja gue bunuh, enggak usah tanya-tanya, dia langsung mlipir tuhhh,” sambungnya.

Tidak hanya itu saja, Angelina Sondakh juga mengakui kalau dirinya pernah bertengkar dengan sesama penghuni penjara. Namun, ibu sambung Aaliyah Massaid ini tidak mengungkap jelas permasalahan apa yang membuatnya berkelahi. Akan tetapi, Angie mengatakan dapat banyak pelajaran.

“Aku pernah berantem. Cuman kan aku ditempatkan di blok biasa, tapi di situ justru aku banyak belajar. Aku pernah sekamar ber-26 orang. Kebetulan temen sekamar aku itu pembunuhan 20 tahun,” ungkap Angelina Sondakh.

Lebih lanjut, istri mendiang Adjie Massaid itu tidak menampik kalau banyak kekerasan fisik yang terjadi ketika dirinya awal-awal di penjara. Dia pun mengakui pernah memukul tahanan lain. Akan tetapi, Angellina Sondakh menegaskan kalau dirinya sudah meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya.

Foto: Angelina Sondakh – Dewi Pessik (Instagram)

“Kita dulu sebelum zaman sekarang, masih bisa main fisik. Kalau sekarang, nanti tambah pasal. Jadi aku juga mau minta maaf ke semua yang pernah aku pukul dulu, emang aku tuh agak nakal. Bukan nakal sih, namanya kita di dalam penjara, terus tertekan, tapi udah minta maaf. Artinya yaudah,” terang Angie.

Meski begitu, Angelina Sondakh menjelaskan kalau pertengkaran dengan diikuti kekerasan ini hanya dilakukan untuk upaya perlindungan diri saja. Namun karena hal ini, Angie mengakui kalau dirinya menjadi salah satu sosok yang juga ditakuti selama di dalam penjara.

“Karena ketika kita enggak punya pilihan, kita enggak dapet apa-apa, kita pake otot kan. Siku aku sih keras, pasti. jadi kalau misalkan keras, kita juga harus keras. Yang pasti pukulan dari tangan dulu, siku baru ditambah pake kaki. Ini sih cuman bela diri. Setelah aku udah bisa berantem, aku sedikit ditakutin di dalem,” tandas Angelina Sondakh.

Kini setelah bebas dari penjara, sikap Angelina Sondakh sudah sangat berubah. Dia yang sebelumnya terbilang angkuh dan sombong, sekarang menjadi sosok yang lembut dan tenang. Angie juga lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bahkan Angelina Sondakh sudah menghafal 15 juz ayat Al Quran.

Foto: Angelina Sondakh (YouTube/Dinar Candy)