Menyuguhkan Pengalaman Tak Terlupakan, Ini 5 Rekomendasi Kota Terbaik untuk Dikunjungi saat Kamu Pergi ke Thailand

Menyuguhkan Pengalaman Tak Terlupakan, Ini 5 Rekomendasi Kota Terbaik untuk Dikunjungi saat Kamu Pergi ke Thailand

Siapa nih yang punya rencana traveling ke Thailand? Yup, Thailand merupakan sebuah negara di Asia yang sangat menakjubkan dengan banyak hal yang patut untuk dikunjungi. Nggak cuma panorama alamnya yang indah, Thailand juga memiliki berbagai kota yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Kota-kota di Thailand menawarkan banyak situs budaya dan sejarah kepada para wisatawan. Wisatawan yang datang akan disuguhi dengan berbagai kuil yang menakjubkan dan berbagai perayaan yang ramai.

Berikut deretan kota-kota terbaik di Thailand yang cocok untuk kamu kunjungi:

1. Krabi

Kota ini terletak di semenanjung Melayu yang tak jauh dari Malaysia. Kota Krabi merupakan tempat yang otentik dan cocok bagi kamu yang ingin mengenal lebih jauh menegenai budaya lokal Thailand.

Kota Krabi merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu di Thailand, baik dengan menjelajahi seisi kota atau mengunjungi berbagai pasar malam di kota ini. Kamu bahkan bisa mencoba sensasi pijatan khas Thailand.

Punya banyak kuil, salah satu kuil yang ada di kota ini adalah kuil harimau. Kuil ini terletak sekitar 8 kilometer dari pusat kota. Kuil ini berada tepat di atas bukit dan menawarkan keindahan panorama alam yang indah di sekitarnya.

2. Ubon Ratchathani

 

Krabi, Thailand (Accor)

Kota ini terletak di tepi sungai Mon dan memiliki beberapa kuil yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wat Nong Bua adalah salah satu kuil  yang berada di kota ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi kota ini adalah pada bulan Juli karena pada saat itu kota ini mengadakan festival lilin yang memesona.

Biksu kembali ke kuil mereka selama 3 bulan sebelum pelaksanaan dan diakhir periode ada prosesi dengan menggunakan lilin raksasa di taman Thung Si Muang di pusat Ubon. Adapun di bulan Oktober kamu bisa melihat perahu yang dipenuhi lilin di atasnya.

3. Nong Khai

Ubon Ratchathani, Thailand (Asia Travel Gate)

Karena letaknya yang dekat dengan Vientiane, kebanyakan orang berhenti di sini sebelum menuju ke negara tetangga, Laos. Pengunjung biasanya terkejut mengetahui bahwa Nong Khai adalah kota yang bagus untuk dikunjungi.

Terletak di tepi Sungai Mekong dan dengan penduduk setempat yang ramah, beragam festival lokal yang menarik dan identitas budayanya sendiri, menjadikan Nong Khai sebagai tempat yang sempurna untuk belajar tentang sisi lain Thailand.

Atraksi yang paling terkenal adalah Sala Kaew Ku, yaitu taman patung luar biasa yang memiliki patung Buddha, Wisnu, dan Siwa yang sangat besar di dalamnya. Dengan pemandangan luar biasa ke sungai dan kuil-kuil menakjubkan yang biasa untuk boot, Nong Khai adalah tempat yang indah dan seru untuk dikunjungi, selain selama festival!

4. Sukhothai

Nong Khai, Thailand (YouTube)

Sukhothai dulunya adalah ibu kota Siam. kota ini memiliki banyak situs bersejarah yang sangat seru untuk dijelajahi. Meskipun tak cukup banyak destinasi yang ada di kota ini, tapi tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk kamu penggemar sejarah dan arkeologi.

Pasalnya, terdapat banyak reruntuhan dan situs arkeologi yang dapat kamu temukan di kota ini tepatnya di taman sejarah Sukhothai.

Reruntuhan Sukhothai sebelumnya merupakan sebuah kerajaan kuno yang berkembang pada abad ke-13 dan ke-14 dan sering dianggap sebagai masa kejayaan Thailand. Mengunjungi tempat yang satu ini akan membuat kamu takjub dan betah berlama-lama di sana.

5. Ayutthaya

Sukhothai, Thailand (Wander Wisdom)

Ayutthaya yang bersejarah terletak tak jauh dari kota Bangkok. Kota ini pernah menjadi kota terbesar di dunia pada tahun 1700. Meskipun sebagian besar kota hancur, sisa-sisa dan reruntuhan yang luar biasa mengisyaratkan masa lalu Autthaya yang gemilang.

Menjelajahi situs-situs kuno seperti Wat Phra Si Sanphet dan Wat Phu Khao Thong yang menakjubkan adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan pasar di atas perahu. Setelah kamu puas dengan banyaknya situs bersejarah, kamu bisa pergi ke pasar terapung di kota untuk berbelanja sekaligus menikmati keindahan pasar terapung tersebut.

Itulah 5 kota terbaik yang cocok untuk dikunjungi saat kamu pergi ke Thailand, Gengs!

Sukhothai, Thailand (GetYourGuide)