Bikin Merinding, Ini 4 Destinasi Wisata Angker di Indonesia

Biasanya orang-orang berkunjung ke destinasi wisata angker untuk melakukan meditasi atau hanya sekedar uji nyali. Kira-kira di mana lokasi asyik untuk melakukannya?

Indonesia terkenal dengan destinasi wisatanya yang beraneka ragam. Mulai dari keindahan bawah laut, hingga pesona pegunungannya. Tidak hanya itu, ternyata destinasi wisata angker  juga banyak peminatnya lho di Indonesia.

Biasanya orang-orang berkunjung ke destinasi wisata angker untuk melakukan meditasi atau hanya sekedar uji nyali dan penasaran dengan makhluk halus apa yang menghuni di tempat tersebut. Berhasil bikin merinding, berikut ini 4 destinasi wisata angker di Indonesia yang wajib kamu kunjungi kalau kamu mau uji nyali.

1. Lawang Sewu

Pernah mendengar tentang Lawang Sewu? Destinasi wisata angker yang terletak di kota Semarang ini merupakan salah tempat wisata bersejarah peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Seperti namanya, Lawang Sewu memiliki banyak sekali pintu, dan merupakan tempat terangker nomor di Asia. Lawang Sewu memiliki penjara bawah tanah yang terkenal angker. Namun sayangnya, kini sudah ditutup oleh pihak pengelola.

2. Desa Trunyan

Destinasi Wisata Angker di Indonesia (via Brilio)

Desa Trunyan merupakan destinasi wisata angker yang berada di sisi timur danau Batur, Kabupaten Bangli, Bali. Bukan desa biasa, Trunyan adalah tempat pemakaman yang dijadikan tempat wisata. Bukan dimakamkan seperti layaknya orang meninggal, jenazah justru diposisikan di bawah pohon Taru Menyan sebagai prosesi adat. Namun anehnya, tidak tercium bau busuk dari jenazah tersebut.

3. Gunung Kawi

Destinasi Wisata Angker di Indonesia (via Atlas Obscura)

Beredar mitos bahwa gunung dengan ketinggian mencapai 2551 mdpl ini merupakan markas jin dan konon banyak orang yang pergi ke tempat tersebut untuk meminta kekayaan. Bagi yang keinginannya terkabul, maka wajib memberikan seserahan berupa tumbal manusia yang masih ada hubungan darah. Jika tidak maka orang tersebut akan diganggu oleh makhluk halus di gunung tersebut.

4. Kamar 308 Hotel Samudera Beach

Destinasi Wisata Angker di Indonesia (via Ayo Semarang)

Hotel ini terletak di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Di dalam kamar tersebut, terdapat sebuah ranjang, perhiasan dan lukisan besar sosok mistis penjaga pantai selatan, Nyi Roro Kidul. Warga sekitar pun percaya dan melarang orang lain mengunjungi pantai dengan mengenakan pakaian berwarna hijau. Disebutkan Nyi Roro Kidul akan marah dan akan menerima peristiwa gaib nan  menakutkan.

Ihhh, ternyata destinasi wisata horor di Indonesia memang bisa bikin merinding , ya. Kamu berani enggak pergi ke sana sendirian? Atau mungkin kamu ada rekomendasi tempat yang lebih asyik untuk menikmati suasana horror? Yuk ceritakan pengalamanmu di kolom komentar!

Destinasi Wisata Angker di Indonesia (via Mister Aladin)