Rasa malas memang bisa datang kapan saja termasuk saat bekerja. Tentu hal ini harus diatasi, karena jangan sampai rasa malas saat bekerja yang kamu alami merusak kinerja baikmu di kantor.
Agar memiliki kinerja yang baik di kantor, tentu kamu perlu semangat dan integritas yang tinggi. Kalau kamu membiarkan rasa malas menggelayuti, wah kamu bisa-bisa tersingkir lho. Jadi ketika rasa malas saat bekerja itu muncul, sebaiknya kamu atasi dengan 4 cara berikut ini.
1. Jangan Tunda Pekerjaan
Semakin kamu menunda pekerjaan yang ada di atas meja, maka akan semakin malas pula kamu menyelesaikan tumpukan pekerjaan yang menggunung. Jadi sebisa mungkin segera selesaikan pekerjaan yang dibebankan padamu. Dengan begitu, pekerjaan akan terasa ringan dan cepat selesai.
2. Buat To Do List
Rasa Malas Saat Bekerja (via Javan Cipta Solusi)
Membuat daftar apa saja pekerjaan yang harus kamu lakukan bisa membantu kamu mengatasi rasa malas saat bekerja lho. Dengan mengetahui apa yang mau kamu kerjakan, maka kamu tahu mana prioritas pekerjaan yang harus didahulukan.
3. Biasakan Bangun Pagi
Rasa Malas Saat Bekerja (via Grid)
Membiasakan diri bangun pagi ternyata memiliki banyak manfaat lho. Salah satunya kamu akan lebih merasa segar, dan siap menjalani hari dengan segudang aktivitas.
Lagipula jika kamu bangun kesiangan, kamu akan terburu-buru berangkat ke kantor. Dan alhasil ketika sampai di kantor, kamu sudah merasa lelah karena tenaga habis untuk berkejaran dengan waktu agar tidak terlambat sampai kantor.
4. Tidur Cukup
Rasa Malas Saat Bekerja (via Home Care - Insan Medika)
Memiliki waktu tidur yang cukup akan membuat kamu merasa bugar di pagi hari. Semua rasa lelah kemarin sudah kembali pulih. Sehingga hari ini kamu sudah siap menyelesaikan seabrek pekerjaan yang diberikan.
Nah, itu tadi cara mengatasi rasa malas saat bekerja yang wajib kamu terapkan. Jangan biarkan rasa malas ini menang dan membuat reputasimu memburuk di tempat kerja.
Rasa Malas Saat Bekerja (via Klik Aktual)