Enggak Usah Emosi, Ini Cara Menghadapi Tetangga Usil

Ada saja tetangga usil yang baik di depan tapi ternyata menggosipkan keluarga kita di belakang. Bagaimana cara menghadapinya tanpa harus emosi?

Menghadapi tetangga  usil memang bukan hal mudah. Tentunya kamu butuh kesabaran ekstra, terlebih jika tetangga tersebut tinggal tepat di depan rumah kita. Wah, bisa latihan sabar setiap hari, ya!

Hidup bertetangga harusnya bisa saling membantu dan memahami. Namun sayangnya tidak semua tetangga bisa bersikap baik seperti itu. Ada saja tetangga usil yang baik di depan tapi ternyata menggosipkan keluarga kita di belakang. Lantas bagaimana ya cara menghadapi tetangga yang sepertinya usil sudah jadi hobinya?

1. Jangan Diladeni

Biasanya tetangga yang usil kalau diladeni akan semakin usil. Jadi sebisa mungkin biarkan saja, cuek, jangan diladeni. Lama-kelamaan tetangga usil tadi akan merasa capek sendiri dengan tingkahnya. Lagipula, tetangga yang usil bukanlah hal penting dalam hidup kamu. Jadi dari pada membuang waktu memikirkan keusilan mereka, lebih baik abaikan saja.

2. Undang ke Acara Kamu

Cara Menghadapi Tetangga Usil (via Sonora)

Kalau kamu mengadakan acara di rumah, undang tetangga yang suka usil tadi secara langsung. Jangan sampai kegaduhan yang kamu buat saat acara menimbulkan masalah dan membuat si tetangga memiliki bahan gosip lainnya.

3. Jangan Terlalu Dekat

 

Cara Menghadapi Tetangga Usil (via Detik)

Cara menghadapi tetangga usil lainnya adalah jangan terlalu dekat. Kurangi interaksi dengan dia. Karena tinggi frekuensi bertemu akan membuat si tetangga merasa nyaman berbuat usil pada keluargamu.

4. Sabar Selalu

Cara Menghadapi Tetangga Usil (via Grid)

Tetangga usil tidak akan melakukan perilakunya hanya sekali. Dia bisa melakukannya berkali-kali bahkan tanpa rasa bersalah sedikit pun. Jadi kalau sudah tidak ada lagi yang bisa kamu lakukan, maka tanamkan sabar yang luar biasa dalam hati untuk menghadapi mereka.

Nah, itu tadi cara menghadapi tetangga  usil. Jangan pakai emosi, ya, karena itu melelahkan dan buang-buang tenaga.

Cara Menghadapi Tetangga Usil (via KapanLagi)