Enggak Cuma Lihat Sunrise, Lakukan 5 Hal Seru Ini Saat Liburan Ke Bromo

Kebanyakan orang mengunjungi kawasan Bromo hanya untuk menyaksikan indahnya matahari terbit, namun sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan saat liburan ke Bromo lho.

Liburan ke Bromo  memang belum lengkap kalau enggak menyaksikan indahnya matahari terbit, tapi tahu nggak sih ternyata ada hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan kalau liburan ke Bromo.

Bromo selalu terkenal dengan sunrise-nya yang indah dan hangat. Siapa pun yang berkunjung ke Bromo tentu tidak boleh melewatkan itu.

Tapi jangan salah, liburan ke Bromo bukan berarti kamu hanya menikmati sunrise. Kamu bisa melakukan 5 hal seru dan buat ceritamu di Bromo. Apa saja?

1. Berkuda di Padang Pasir

Naik kuda saja sudah keren apalagi berkuda ditengah hamparan padang pasir yang luas dan cantik. Kamu pasti bakalan terlihat keren banget. Kamu akan merasakan sensasi berbeda dan tentunya foto yang berbeda pula.

Belum pernah berkuda? Jangan takut, kuda yang kamu tunggangi dipegang oleh pemiliknya jadi dijamin aman.

2. Menikmati Kawah Bromo

Liburan Ke Bromo (via liburanbromomurah)

Sebelum menikmati kawah Bromo, kamu harus mendaki sampai ke puncak kawah. Melelahkan, sih. Tapi semua rasa lelah akan terbayar ketika kamu melihat sendiri betapa indahnya kawah Bromo.

3. Berlarian Di Bukit Teletubbies

Liburan Ke Bromo (via Traveloka)

Ternyata bukit Teletubbies enggak cuma ada di TV. Tapi di Bromo ternyata ada lho. Ditumbuhi rerumputan hijau di atas bukti yang benar-benar memanjakan mata. Ingin kembali ke masa kecil? Bisa banget, berlarian menghilangkan penat.

4. Berpetualang dengan Jeep

Liburan Ke Bromo (via Tribun)

Jalur wisata Gunung Bromo yang berliku dan menanjak memang hanya bisa dilalui mobil Jeep. Apalagi ketika harus melewati padang pasir berbisik. Tapi menikmati angin Bromo yang dingin dari dalam Jeep memang lebih seru.

5. Makan Mie Instan Sambil Menunggu Sunrise

Liburan Ke Bromo (via Ongis Travel)

Hal paling seru lainnya yang bisa dilakukan di Bromo adalah makan mie instan sambil menunggu sunrise. Kalau biasanya kamu butuh waktu lama untuk makan mie instan karena panas, berbeda dengan di Bromo. Mie instan yang kamu pesan bisa langsung dingin nggak pake lama.

Nah, itu tadi 5 hal seru yang bisa kamu lakukan saat liburan ke Bromo selain menikmati matahari terbit. Jadi ingin liburan ke Bromo  nggak nih?

Liburan Ke Bromo (via Travel Kompas)