Memeluk Guling Saat Tidur dan Dampak Positifnya, Apa Aja Sih?

Memeluk guling saat tidur dan dampak positifnya. Apa aja sih? Simak aja deh.

Memeluk guling saat tidur tuh sebuah keharusan buat sebagian orang. Tidur gak pake guling tuh berasa ada yang kurang gak sih? Emang sih, sebagian orang milih pake bantal aja, atau malah gak pake alas atau bantal-guling gitu.

Keliatannya sepele ya memeluk guling saat tidur. Tapi di balik itu ada sejumlah manfaat serta dampak positif yang bisa didapat lho. Terutama untuk kesehatan dan kondisi psikologis seseorang.

Kenapa bisa gitu? Apa aja dampak positifnya? Simak ulasan soal memeluk guling saat tidur dan dampak positifnya. Apa aja sih emangnya?

1. Dampak positif dari memeluk guling saat tidur adalah tubuh kalian akan ter-support dengan baik. Sebab, guling akan berfungsi sebagai alat ortopedi. Guling akan mencegah kita dari keseleo atau mengatasi nyeri pada bagian tubuh tertentu saat tidur.

2. Guling aman untuk anak-anak, apalagi orang tua kan. Soalnya, guling gak bikin kita sumpek saat tidur. Makanya, bayi atau balita lebih baik menggunakan guling ketimbang bantal. Guling punya tekstur yang kaku, jadi risiko bahayanya lebih rendah.

Tidur~ (mashable.com)

3. Guling punya efek psikologis, yaitu 'menghibur'. Hahaha, ini cara yang paling tepat buat kalian para jomblowan dan jomblowati.

Kalo sekasur bareng, para jomblo kan pengennya pelukan aja tuh. Tapi itu ntar, kalo udah sah aja. Nah, karena masih jomblo, ada baiknya memeluk guling. Karena menurut penelitian, memeluk sesuatu saat tidur bikin seseorang jadi lebih rileks dan santai.

4. Peluk guling kalian saat tidur demi memperbaiki postur tubuh yang bungkuk. Guling ternyata ampuh mendorong postur tubuh kalian jadi lebih baik. Punggung kita terjaga tetep lurus dan pas berdiri kita jadi lebih tegak.

Kuy lah, peluk guling kalian waktu tidur dan rasakan manfaat serta dampak positifnya.

Buat anak-anak aman kok (amazon.com)

5. Buat ibu yang sedang hamil, guling juga punya dampak positif nih. Masa kehamilan biasanya diiringi pula dengan segala macam ketegangan. Maka guling bisa menolongnya.

Letakkan guling di bawah leher, itu bisa meringankan otot yang tegang sepanjang masih beraktivitas. Jadi, guling dianjurkan sekali untuk para perempuan yang sedang mengandung.

6. Memeluk guling saat tidur juga bisa meningkatkan sirkulasi darah. Makanya, jangan disepelein nih guling. Sebab, guling bisa mengangkat bagian-bagian tubuh kalian seperti kaki. Peredaran darah jadi lancar dan jantung gak perlu bekerja keras.

Bangun tidur seger, dan gak ngos-ngosan deh.

Manfaatnya bagus gengs (123rf.com)

7. Sakit punggung juga bisa teratasi dengan memeluk guling saat tidur. Simpel kan?! Coba deh tidur dengan guling di atas pinggul. Itu bakal membantu kalian meringankan tekanan pada tulang pinggul. Masalah punggung macam scoliosis dan lainnya bisa diatasi deh dengan cara sederhana ini.

8. Kuaitas tidur kita jadi baik deh kalo kita memeluk guling saat tidur. Apalagi kalo kamu abis capek beraktivitas seharian. Karena, memeluk guling bisa meredakan stres di kaki.

Kalo kamu kelelahan, guling bisa jadi teman terbaik kamu yang paling ngerti banget. Gitu ya gengs.

Jadi itu dia ulasan soal memeluk guling saat tidur dan dampak positifnya. Buat yang belom punya guling, cepet beli deh. Buat yang gak pengen pelukan sama guling terus, sabar ya.

Tidur pake guling (tribunnews.com)