Enggak Pake Mahal, Ini Tips Memesan Hotel Harga Murah Saat Lebaran

Ini dia tips memesan hotel harga murah saat lebaran yang wajib kamu tahu jadi tidak perlu merogoh kocek yang dalam ketika saat lebaran.

Tips memesan hotel harga murah saat lebaran  yang satu ini wajib kamu tahu lho. Karena lebaran termasuk kategori high season jadi buat kamu yang memiliki rencana staycation di hotel saat lebaran pasti harus merogoh kocek lebih dalam.

Namun jika kamu tahu bagaimana caranya, kamar hotel dengan harga murah bisa kamu dapatkan meski kamu staycation saat libur lebaran. Lalu apa saja sih tips memesan hotel harga murah saat lebaran? Catat baik-baik ya.

1. Booking Jauh-jauh Hari

Tips pertama adalah dengan melakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelum hari H menginap. Karena biasanya harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan kamu memesan hotel mendekati hari H menginap.

Lagi pula, kamar yang disediakan belum banyak terisi. Jadi hotel full booking akan jarang terjadi jika kamu memesan jauh-jauh hari.

2. Pesan Saat Gajian

Tips Memesan Hotel Harga Murah Saat Lebaran (via Tribun Manado)

Tips kedua adalah sebaiknya kamu melakukan pemesanan hotel setelah gajian. Hal ini dikarenakan sedikit orang yang memikirkan liburan setelah gajian. Mereka akan lebih memilih mendahulukan berbelanja kebutuhan rumah.

Nah, ini waktu yang bagus untuk segera memesan kamar hotel untuk libur lebaran.

3. Pesan Secara Online

Tips Memesan Hotel Harga Murah Saat Lebaran (via Kantor Kita)

Mengapa harus pesan secara online? Karena biasanya ketika hari gajian tiba, situs-situs penyedia layanan hotel dan tiket pesawat melakukan promo payday. Jadi bisa lebih hemat kan? Lagipula, di situs pemesanan hotel ada berbagai macam hotel yang bisa kamu pilih.

Jadi kamu bisa menyesuaikan budget dan view hotel.

4. Jangan Menginap Saat Weekend

Tips Memesan Hotel Harga Murah Saat Lebaran (via yoexplore)

Tips terakhir adalah hindari menginap saat weekend tiba. Weekend biasanya waktu yang dipilih banyak orang untuk berlibur. Otomatis harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan harga kamar hotel saat weekday.

Nah itu tadi tips memesan hotel harga murah saat lebaran . Berburu hotel dari sekarang yuk. Biar liburanmu nggak pake mahal dan tetap menyenangkan.

Tips Memesan Hotel Harga Murah Saat Lebaran (via Tribun Pekanbaru Travel)