Pernah Ada yang Minta PAP di Media Sosial, Sudah Tahu Artinya Belum?

Pasti sering mendengar istilah PAP di media social, apakah artinya dan bagaimana kita menyikapinya?

Kamu pasti sering melihat dan mendengar istilah PAP di media sosial  atau bahkan pernah ada yang memintamu untuk melakukannya. Apakah kamu sudah tahu artinya?

PAP adalah sebuah singkatan dari Bahasa Inggris 'Post a Picture' yang artinya pos. Dalam penggunaannya, seringkali istilah ini digunakan untuk meminta orang lain mengirim atau memposting foto untuknya.

Di Instagram, meminta PAP biasanya dilakukan dan dibalas melalui Direct Message. Berbeda dengan Twitter dan Facebook yang memiliki fitur unggah gambar pada kolom komentar. Sehingga, memungkinkan jika foto dikirimkan juga melalui kolom komentar.

"PAP, dong!" seringkali digunakan jika sedang merindukan atau untuk meminta bukti terhadap sesuatu yang dikatakan lawan bicaranya. Foto yang dimaksud dalam konteks PAP bukanlah foto sembarangan, melainkan foto yang diambil pada saat itu juga.

PAP di Media Sosial (via On The Water)

Maka, ini sangat sering digunakan ketika sedang memiliki janji bertemu tapi ada yang belum tiba. Alasannya, masih macet. Nah, di momen ini biasanya dia diminta untuk PAP sebagai bukti bahwa memang terlambat karena terjebak macet.

Istilah ini populer digunakan karena singkat dan praktis. Tidak perlu mengetik panjang lebar, seperti, "Aku mau lihat wajahmu, kirimkan foto mu sekarang, dong!" atau "Foto yang ada di depanmu sekarang!" atau "Coba foto sekitarmu", dan sebagainya.

PAP di Media Sosial (via Dream)

Tapi, hanya dengan hanya menggunakan kata "PAP" saja, kamu sudah mendapatkan kiriman foto yang kamu maksud. Tentu saja dalam konteksnya masing-masing, ya. Kalau sedang membicarakan kemacetan, kirimlah foto kondisi lalu lintas yang macet atau wajah sebal karena terjebak macet.

Nah, sekarang sudah paham arti PAP di media sosial , kan? Ini berguna juga untuk membuat percakapan lebih santai dan lancar, lho!

PAP di Media Sosial (via Kapanlagi Plus)