Cocok Buat Uji Nyali, 4 Kuburan Paling Angker di Indonesia

Kuburan-kuburan atau makam di Indonesia memiliki kisah yang menyeramkan.

Di Indonesia pasti banyak terdapat kuburan  atau makam. Namun hanya ada beberapa kuburan saja yang dikenal memiliki kisah menyeramkan atau disebut angker. Kuburan paling angker di Indonesia terdapat di Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan. Kayaknya cocok buat dijadikan tempat uji nyali.

1.    Makam Tanpa Nama (Makam Mr.X)

Di Sidoarjo, Jawa Tmur terdapat kompleks pemakaman tanpa nama. Makam-makam di dalam pemakaman yang disebut Makam Mr.X itu adalah jenazah-jenazah yang tidak diketahui identitasnya. Pemakaman ini adalah makam kuno yang menjadi lokasi pemakaman jenazah korban kecelakaan, penembakan misterius, dan korban pembunuhan.

Di malam hari warga sekitar sering melihat penampakan sosok gaib yang diduga arwah penasaran. Para arwah itu meninggal dengan cara yang mengenaskan dan tidak ada keluarga atau kerabat yang mendoakan saat proses pemakaman.

2.    Makam Dayak Benuaq

Lokasi pemakaman ini berada di Kalimantan Timur. Makam Dayak Benuaq menjadi salah satu makam angker di Indonesia. Makam ini lokasinya berada di dalam pedalaman hutan yang lebat. Selain jadi lokasi pemakaman, makam itu dijadikan tempat pemanggilan arwah.

Makam Dayak Benuaq ini unik karena jenazah-jenazah tidak dimakamkan di dalam tanah melainkan di dalam peti dan tiang yang diletakan di atas tanah. Aura mistis pemakaman itu sangat bisa dirasakan oleh warga sekitar.

3.    Makam Tanah Kusir

TPU Tanah Kusir adalah areal pemakaman terkenal di Jakarta Selatan. Lokasi pemakaman ini sangat strategis karena berada di dekat Sungai Pesanggrahan dan perlintasan kereta api. Sungai Pesanggrahan dan perlintasan kereta api itu dipercaya banyak dihuni sosok mistis, misalnya di perlintasan kereta api dekat dengan lokasi kecelakaan kereta api Tragedi Bintaro di tahun 1987.

Menurut juru kunci makam Tanah Kusir menjelang maghrib suasana makam sudah berbeda dan mulai datang aura menakutkan. Salah satu penampakan yang pernah terlihat adalah sosok pocong, buaya putih, dan tengkorak berjalan di malam hari.

Cocok Buat Uji Nyali, 4 Kuburan Paling Angker di Indonesia (Tribun Jambi)

4.    Makam Jeruk Purut

Satu lagi kuburan  yang disebut angker di Indonesia masih berada di Jakarta yakni TPU Jeruk Purut. Makam ini dikenal dengan mitos hantu pastor berkepala buntung yang menenteng kepalanya sendiri sambil diikuti anjing hitam. Saking kesohornya hantu itu dijadikan cerita film layar lebar beberapa tahun lalu.

Cocok Buat Uji Nyali, 4 Kuburan Paling Angker di Indonesia (JawaPos.com)