Kebiasaan Gaya Berpakaian Ini Bikin Kamu Tampil Stylish, Yuk Ikuti!

Kebiasaan gaya berpakaian ini bikin kamu selalu tampil stylish dan natural. Ini kesempatanmu untuk mengubah cara memadu-padankan outfit. Ikuti ya.

Cara berpakaian bisa mempengaruhi penampilan. Jika sembarangan memilih pakaian, maka penampilanmu akan terancam. Bisa jadi lebih menarik tapi besar kemungkinan jadi semakin kacau. Dua kemungkinan ini bisa terjadi jika kamu nggak mengikuti aturan kebiasaan gaya berpakaian di bawah ini. Maka, kebiasan gaya berpakaian ini bikin kamu tampil stylish. Perhatiin ya!

1. Kenali gaya di setiap outfit yang kamu punya

Mengenali gaya setiapoutfit itu perlu kamu lakukan. Setiap potongan celana jeans, dress satin atau cardigan floral punya karakter gaya masing-masing. Cobalah lebih sensitif memadu-padankan. Kebiasaan gaya berpakaian ini bisa menjadikanmu lebih kreatif dalam memilih gaya. Hasilnya, otomatis stylish.

2. Pilih jenis pakaian yang bersifat netral

Jenis pakaian yang bersifat netral penting untuk kamu miliki. Misalnya kaos berwarna putih, celana jeans, blazer, dress hitam, coat dan cardigan. Kebiasaan gaya berpakaian bisa kamu ubah tetapi tetap memanfaatkan pakaian yang bersifat netral. Pakaian yang bersifat netral ini tetap membuatmu selalu stylish karena nggak pernah out date. 

3. Beri kesan pada setiap penampilan

Ini disebut 'fashion statement', mau memberi tampilan 'yang berbeda' atau 'yang baru' efeknya kamu bisa menyematkan kesan disetiap penampilanmu. Misalnya, kamu memadukan pakaian casual dengan aksesoris etnik. Maka kesan yang terjadi adalah kesan feminin. Kebiasaan gaya berpakaian ini perlu kamu cermati, karena setiap paduan akan memberikan kesan tertentu.

4. Kombinasikan dengan tepat

Kebiasaan gaya berpakaian harus mengkombinasikan dengan tepat. Hindari hanya mengkombinasikan dengan satu gaya saja. Penting buatmu untuk menjadi stylish mengetahui atau menjelajahi berbagai kombinasi pakaian.

5. Selalu tawar menawar perihal kombinasi

Kombinasi pakaian harus selalu ditawar. Bukan berarti menjadi stylish harus menghabiskan banyak uang. Ketika kamu selalu kreatif menawar gaya dan memadukan secara unik, maka kebiasaan gaya berpakaian akan menjadikan tampilanmu semakin stylish.

Kenali gaya setiap outfits (homesfeed.com)

6. Pertimbangkan setiap sepatu

Kamu harus berpikiran bahwa sepatu itu penting menentukan penampilanmu. Jika tidak, kebiasaan gaya berpakaian malah menghancurkan. Kuncinya, pertimbangkan segala macam elemen yang kamu pakai agar tetap stylish.

7. Setiap jenis aksesoris punya kekuatan

Yang menguatkan penampilanmu adalah aksesoris. Mengenali jenis aksesoris harus dimasukkan jadi wishlist kebiasaan gaya berpakaian. Misalnya, jika kamu memakai jaket kulit sebagai aksesoris, maka pertimbangkan baik-baik. Jika kamu ingin tampil unik, yuk lebih percaya diri dan kreatif.

8. Jangan bergantung pada tren

Kebiasaan gaya berpakaian yang bergantung pada tren tidak akan membuat perubahan besar pada penampilanmu. Jadi jangan pernah bergantung pada tren yang ada, tetapi buatlah gaya berpakaian yang sesuai dengan seleramu.

9. Mendesain dan menjahit pakaian sendiri

Kamu bisa mendesain dan menjahit pakaian sendiri. Ini lebih menguntungkan dibanding kamu membelinya di toko. Komunikasikan kecocokan dan ukuran yang fit pada penjahit langganan. Karena pakaian yang cocok dan ukuran yang pas membuat wanita lebih 'good looking'.

Tetap stylish (outlookweekly.net)

10. Ubah cara pandang 

Nggak perlu tampil sempurna setiap hari. Wanita yang stylish nggak selalu bersolek dan menghitung setiap gaya berpakaian. Terkadang tampil nggak sempurna membuat penampilanmu terkesan lebih natural. 

Aturan dalam kebiasaan gaya berpakaian diatas mesti kamu perhatiin. Agar tampil stylish, tetap percaya diri dan cari banyak-banyak referensi. 

Mendesain pakaian sendiri (bbgcloth.com)