Pantai Yang Bagus di Jakarta Ada Banyak, Ajib Banget!

Pantai yang bagus di jakarta ada banyak dan seru-seru, meskipun ibukota jangan salah ya, asyik buat menghibur deh.

Sebagai Ibukota dari Indonesia, Jakarta dikenal dengan kota yang amat padat dan macet dan hanya memiliki sedikit alam.

Namun Jakarta juga menyimpan banyak sekali peninggalan sejarah, sehingga ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi disana. Seperti hal nya Monumen Nasional(Monas) dan juga Kota Tua adalah salah satu wisata sejarah yang terkenal di Jakarta.

Tetapi siapa sangka kalau kota super padat ini juga memiliki pantai yang bagus di jakarta. Emang ada? pasti sebagian orang akan bertanya dan meragukanya, yuh kita simak ulasanya biar lebih jelas.

1. Teluk Jakarta

Teluk jakarta masuk dalam lingkup jakarta dan kepulauan seribu. Tempat ini termasuk dalam salah satu pantai yang bagus di jakarta. 

Tempat ini cocok banget menjadi tempat buat melepas penat setelah lelah berkutat dengan rutinitas harian dan bagi yang butuh libur.

Banyak banget kegiatan yang bisa dilakukan disini seperti menyewa kapal untuk berkeliling. Dan ada cottage yang bisa buat bermalam dan menjauhkan diri sementara dari hiruk pikuknya kota jakarta.

Keindahan Teluk Jakarta (megapolitan.kompas.com)

2. Pantai Ancol

Ancol merupakan salah satu ikon pantai yang bagus di jakarta. Tepat wisata ini sangat terkenal banget sehingga di hari libur gak heran kalau ada buanyak banget pengunjung yang berlibur di pantai ini.

Apalagi kalau waktu musim liburan telah tiba, duh siap-siap gak kebagian tempat deh di sini, karena hampir seperempat penghuni Jakarta berpikiran ingin pergi ke pantai, dan pantai ancol menjadi destinasi favoritnya.

Mulai dari sini saatnya menyebrang sedikit ke kepulauan seribu yang masih dekat sekali dengan jakarta, dan siap-siap tercengang karena kondisi alamnya yang asri bak surga.

Pesona Pantai Ancol(metro.tempo.co)

3. Kepulauan Bidadari

Pulau Bidadari adalah salah satu dari pulau yang ada di lingkup pulau seribu. Untuk pergi kesana bisa melalui dermaga Marina di taman Impian Jaya Ancol dengan menaiki speedboat selama sekitar 30 menitan.

Yang khas dari pantai ini adalah pasirnya yang masih putih dan lautnya yang biru nan jernih banget. 

Disana kita bisa menyewa Cottage buat beristirahat dan bisa juga menikmati indahnya pemandangan luar, dah percaya aja, kayak kamu terdampar jauh dari Jakarta deh.

Bentuk Kepulauan Bidadari (citraindonesia.com)

4. Pulau Tidung

Pantai yang bagus di Jakarta yang selanjutnya adalah pulau Tidung, Dengan paduan pasir putih dan laut yang tenang cocok banget dijadikan destinasi wisata.

Pulau ini terbagi menjadi dua, yaitu Tidung besar dan Tidung Kecil yang terhubung oleh sebuah jembatan yang diberi nama jembatan Cinta.

Wah kalau pergi kemari cocok banget deh buat ajang selfie, pas banget pokoknya, asyik lagi bareng pacar dan kamu akan dapet romantisnya kala senja bersama si dia.

Potret Pulau Tidung (paradisotraveling.com)

5. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka termasuk pantai yang bagus di Jakarta, disana terletak di tengah gugusan kepulauan seribu.

Di Pulau Pramuka terdapat penduduk yang bekerja sebagai nelayan dan pemilik penginapan untuk disewakan kepada para wisatawan.

Disana ada banyak banget kegiatan seperti Snorkling, Diving, mainan Kano, Selancar atau hanya sekedar menikmati pantainya yang indah.

Ya kira-kira begitulah beberapa gambaran pantai yang bagus di jakarta, dan kalau ada waktu luang, sempatkanlah untuk mampir kesana yach.

Penampakan Pulau Pramuka (pulau-seribu.com)