Lagu-Lagu Hits yang Dibenci oleh Musisinya Sendiri, Kenapa ya?

Lagu-lagu hist yang dibenci oleh musisinya sendiri. Kenapa ya? Bagus lho padahal.

Lagu-lagu hits ini sukses dipasaran. Penyanyinya pun jadi semakin terkenal karena request atas lagu-lagu itu meningkat. Tapi yang membuat dunia tarik suara digandrungi banyak orang bukan karena kepopulerannya. Itu sih menyusul, yang lebih penting adalah lagu yang mereka nyanyikan.

Kalo para penikmat musik atau penggemar gak suka sama salah satu lagu sih oke-oke aja. Penyanyinya kan gak pengen nyenengin kalian doang. Terus gimana jadinya kalo malah musisinya sendiri yang gak suka sama lagu yang dibawakannya?

Dihimpun dari sejumlah sumber, simak deh lagu-lagu hits yang dibenci oleh musisinya sendiri.

1. Celine Dion - My Heart Will Go On

Lagu hits My Heart Will Go On emang gak ada matinya. Lagu yang jadi original soundtrack film Titanic (1997) ini dinyanyikan penyanyi Celine Dion dengan sangat baik.

Tapi ternyata, tante Celine Dion sendiri sempat meragu lho pas mau bawain lagu ini dulu. Ia emang gak begitu menyukai lagunya. Pas mau rekaman, tante Celine malah pengen ngebatalin aja rekaman lagu itu. Eh, ternyata sukses juga.

Tante Celine Dion (thegrapejuice.net)

2. Radiohead - Creep

Sebagai grup band rock alternatif Britania yang populer banget, Radiohead punya beragam lagu yang kece-kece badai. Tapi siapa sangka, lagu hits Radiohead yang berjudul Creep gak sukses di pasaran semenjak rilis tahun 1992 lalu.

Lagu ini jadi sukses di seluruh dunia semenjak album debutnya, Pablo Honey, dirilis tahun 1993. Tapi di balik itu, ada juga yang bikin gak enak hati buat para personel band untuk lagu ini. 

Alasannya, suara gitar dalam lagu itu masih kasar dan buat mereka, itu yang bikin mengganjal.

Radiohead (billboard.com)

3. Lady Gaga dan Beyonce - Telephone

Konon, bisa berduet dengan penyanyi sekelas Beyonce adalah sebuah kesempatan langka dan besar. Untuk urusan tarik suara, Beyonce adalah diva papan atas dunia.

Kemudian Lady Gaga bisa berduet dengan istri musisi rapper Jay Z ini. Mereka bersama menggarap lagu berjudul Telephone yang hits banget. Dan ternyata, Lady Gaga punya keberatannya sendiri.

Gaga mengaku gak terlalu suka sama lagu itu. Apalagi video klipnya yang sebenernya kece. Entahlah kenapa si Mother Monster ini.

Liat aja video klipnya, oke kok (youtube)

4. Slash (Guns N Roses) - Sweet Child O'Mine

Yang suka lagu Sweet Child O'Mine tuh banyaaakkk banget. Lagu ini juga gak ada matinya. Tapi sekali lagi, ada aja yang gak suka lagu ini di balik kesuksesannya. Dan dia adalah personel band legendaris Guns N' Roses, Slash.

Slash disebut-sebut gak serius pas penggarapan lagu ini. Doi malah cabut tuh pas reffrain lagu ini lagi dikerjakan. Namun Izzy Stradlin, gitarisnya Guns N' Roses suka lagu ini. Axl pun langsung menulis lagunya.

Semua personel lagu ini suka, kecuali Slash. Dia menganggap lagu itu seperti isapan jempol belaka.

Slash dan Axl (westword.com)

5. Kelly Clarkson - Because of You

Kelly Clarkson kan terkenal dengan single-nya Because of You tuh dulu. Rupanya, lagu yang dia nyanyikan itu gak dia sukai. Dia benci benci benci.

Menurut Kelly, lagu itu seperti membuka luka lamanya kembali. Dia gak suka ketika diminta untuk menyanyikan lagu itu. Ia merasakan trauma akan kehidupannya di masa kecil yang kurang menyenangkan.

Kelly Clarkson (billboard.com)

6. Ariana Grande - Big Bang

Lagu hits Big Bang dinyanyikan dalam kolaborasi antara Ariana Grande, Nicki Minaj, dan Jessie J. Tapi sejak awal, Ariana sendiri gak suka dengan lagu ini.

Sebabnya, dia gak bisa nyanyiin lagu ini sendirian. Akhirnya dia memutuskan untuk berkolaborasi dengan dua penyanyi tersebut karena punya karakter suara yang kuat dan unik. Kenapa sih neng, begitu amat deh?

Tonton deh video klipnya, kece~ (youtube)

7. Selena Gomez - Come and Get It

Lagu yang dirilis tahun 2013 ini laku banget sebenernya. Video klipnya di YouTube udah ditonton hingga lebih dari 600 juta kali. Seringnya sih buat musik dance gitu.

Neng Selena ternyata gak suka sama lagu ini, bukan favoritnya. Gak jelas alasannya kenapa. Apa mungkin karena lagu ini, kabarnya,  diciptakan untuk penyanyi lain macem neng Rihanna kali ya? Hmm... segitunya sih.

Cantik amat sih neng (bustle.com)

8. James Blunt - You're Beautiful

You're Beautiful dirilis tahun 2005 lalu. Liriknya yang rada galau macem kasih tak sampai gitu bkin lagu ini cepet banget populer deh.

Lagu yang dibawain sama penyanyi James Blunt ini emang romantis sih, tapi ternyata doi gak suka. Buat dia, lagu ini gak enak.

Padahal ya, lagu ini berhasil dapet penjualan nomer satu di Inggris dan Amerika Serikat. Angka penjualannya mencapai enam ratus ribu lebih. Masuk ke 3 nominasi Grammy Award untuk kategori Record of the Year, Song of the Year, dan Best Male Pop Vocal Performance. Gokil!

James Blunt (dailymail.co.uk)

9. Oasis

Band asal Manchester, Inggris ini terkenal banget. Lagu-lagunya masih dinyanyiin banyak orang sampe sekarang. Tapi ternyata... Noel Gallagher, vokalis Oasis, punya pendapat lain.

Noel gak suka semua video klip yang dirilis untuk Oasis. Pendapatnya ini terungkap setelah seorang fans mengunggah potongan scene DVD Oasis.

Noel menyebutkan komentar-komentar yang malah ngejelek-jelekin video untuk bandnya sendiri. Sebaliknya, sang adik, Liam Gallagher malah gak suka dengan lagu Oasis Wonderwall.

Kelakuan adek-kakak begini amat yak (playbuzz.com)

10. Madonna

Diva papan atas dunia ini punya banyak lagu yang populer. Karya-karyanya selalu berhasil melejit dengan cepat. Dan ternyata, tante Madonna malah benci sama lagu-lagunya sendiri. Kok bisa sih tante?

Alasannya sederhana. Dia cuman merasa bosen ketika dia mendengarkan lirik-lirik lagunya saat dinyanyikan. Penyanyi yang kini berusia 60 tahun ini kan kece banget tuh pas nyanyiin La Isla Bonita, Like a Prayer, atau Vogue. Itu lagu legendaris semuah.

Jadi itu gengs lagu-lagu hits yang dibenci sama musisinya sendiri. Ya gitu deh, hargai karya kalian sendiri ya gengs.

Tante Madonna masih kece aja dah (washingtonblade.com)