Cinta Jarak Jauh Itu Berat, Berikut 3 Cara Asik Untuk Menjalaninya

Sedang menjalani hubungan cinta jarak jauh? Coba deh resep di bawah. Trus bagi pengalaman kalian di kolom komentar, ya.

Mungkin banyak dari kita yang saat ini pernah atau mungkin tengah menjalani Long Distance Relationship. Kalin mungkin lebih mengenalnya sebagai ldr atau cinta jarak jauh. Coba tunjuk tangan siapa yang sedang menjalani?

LDr itu berat lho, gengs. Jadi, kalo sampai ada salah satu teman yang sedang menjalaninya, jangan sampai kamu ejek dia. Berbahaya. Yang baiknya kalian lakukan adalah memberikannya semangat. Selain itu, kalian juga bisa menemaninya. 

Khusus untuk kalian yang sedang menjalani hubungan cinta jarak jauh, jangan bersedih ya. Di bawah ini adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi momen hubunganmu. Banyak cara dan dijamin bisa mengisi hari-harimu yang mungkin terasa menjemukan. Langsung cekidot gengs.

Telpon

Pasti semua pasangan yang menjalani cinta jarak jauh melakukan hal ini. Telepon menjadi salah satu media yang bisa digunakan untuk menjaga komunikasi tetap berjalan normal. Dan melalui komunikasi telpon inilah kalian bisa belajar untuk memahami dan mengerti kegiatan dari pasangan.

Cinta jarak jauh (hercampus.com)

Selain itu, kalian juga bisa lho saling menceritakan kegiatan sehari-hari. Mungkin bisa membahas hal yang lucu, atau pengalaman pribadi yang berpengaruh terhadap diri kalian.

Jadi, dalam telpon pun jangan sampai kelewat gengsi, ya. Sadari jika kalian terpisahkan jarak dan bercerita adalah salah satu jalan untuk saling mengisi perasaan dan cinta masing-masing.

Video Call

Kita patut bersyukur, kemajuan teknologi banyak memberikan kemudahan bagi pasangan yang tengah menjalani hubungan cinta jarak jauh. Banyak jenis layanan yang bisa digunakan untuk membuat komunikasi tetap terjaga.

Long Distance Relationship (astroglide.com)

Salah satu yang bisa digunakan adalah layanan video call. Kalian tentu juga pernah menggunakannya, kan. Dan dalam layanan ini, kalian bisa secara langsung melihat kondisi pasangan. 

Teknologi juga ada manfaatnya, lho. Tergantung pada orang yang menggunakannya dan itu patut kita syukuri.

Coba bayangkan hidup di jaman orang tua. Hubungan jarak jauh hanya bisa diobati lewat berkirim surat. Sedangkan proses pengirimannya pun bisa memakan waktu berhari-hari. Nah, lho.

Hang out bareng teman senasib sepenanggungan

Terkadang, mereka yang mengalami sama dengan apa yang kita rasakan akan menjadi lebih memahami. Bagaimanapun, menjalin hubungan jarak jauh adalah sesuatu yang berat. Tanpa bekal saling percaya dan komitmen masing-masing, susah membayangkan jika kalian mampu melewatinya.

Hubungan cinta jarak jauh (couplestherapyinc.com)

Oleh karena itu, untuk mengisi waktu kamu juga bisa kok janjian dan hang out bersama mereka yang senasib. Kalian bisa jalan berdua dan kemudian saling bertukar cerita. Setidaknya, hal itu bisa digunakan sebagai proses untuk saling menguatkan di dalam hubungan yang penuh perjuangan ini.

Hubungan cinta jarak jauh (exhibitmag.com)