Bisa Jadi Pilihan Wisata Baru, Ini Lho 3 Hidden Gem di Yogyakarta

Bisa Jadi Pilihan Wisata Baru, Ini Lho 3 Hidden Gem di Yogyakarta

Kalau bicara tentang tempat wisata Yogyakarta, pasti tidak lepas dari yang namanya Malioboro, Kraton Yogyakarta, Candi Borobudur, dan Candi Prambanan. Padahal ada 3 hidden gem di Yogyakarta  yang bisa kamu jadi pilihan wisata baru, lho.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Yogyakarta memang terkenal dengan berbagai tempat wisata. Namun Hidden gem di Yogyakarta berikut ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk sibuknya perkotaan. Apa saja hidden gem di Yogyakarta yang wajib kamu tahu? Yuk cek daftarnya berikut.

Air Terjun Luweng Sampang

Suka dengan wisata air terjun? Kamu bisa coba mengunjungi Air Terjun Luweng Sampang. Berlokasi di Desa Sampang, Gedangsari, Gunung Kidul, Air Terjun Luweng Sampang ini memiliki ketinggian 5 meter yang dilengkapi dengan relief batuan kapur pada sisi kanan dan kiri air terjun.

Tentunya suara air terjun mampu menghilangkan kepenatan kan? Konon tempat ini merupakan tempat pertapaan Sunan Kalijaga.

Hutan Pinus Mangunan

Hidden Gem di Yogyakarta (via Tribun Jogja)

Selain air terjun, kamu juga bisa mengunjungi wisata alam Hutan Pinus Mangunan. Hutan Pinus ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Di sini, kamu bisa merasakan udara yang sejuk dan suasana yang tenang. Cocok banget kan buat kamu yang butuh healing.

Pantai Kalong

Hidden Gem di Yogyakarta (via Cahdeso)

Tidak hanya Pantai Parangtritis, ternyata di Yogyakarta ada pantai lainnya bernama Pantai Kalong. Tidak seperti pantai biasanya yang ada pasir putih. Namun disini kamu akan menemukan tebing tinggi yang berbatas langsung dengan lautan.

Tidak hanya menikmati pantai, disini kamu bisa mencoba wahana kereta gantung dan jembatan yang menghubungkan tepian pantai dengan Pulau Kalong. Widih, bikin spot jantung deh pokoknya.

Nah, itu tadi tadi 3 hidden gem di Yogyakarta  yang bisa menjadi pilihan wisata baru jika kamu berkunjung ke Jogja.

Hidden Gem di Yogyakarta (via Xplore Wisata)