5 Tips Atasi Kulit Wajah Kering Saat Puasa

Tips atasi kulit wajah kering saat puasa berikut ini bisa membantumu menghidrasi kulit yang kurang asupan cairan dalam tubuh ketika kita berpuasa seharian.

Tips atasi kulit wajah kering saat puasa  ini dapat membantu kamu menghidrasi kulit. Kurangnya asupan cairan dalam tubuh saat berpuasa bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Dan akibatnya wajah tampak kusam, tidak bercahaya bahkan bisa bersisik dan kasar.

Lantas bagaimana cara mengatasi kulit wajah kering saat puasa? Catat tipsnya berikut ini ya.

Banyak Minum Air Putih

Tips atasi kulit wajah kering saat puasa yang pertama adalah dengan minum banyak air putih. Memang bukan rahasia umum lagi, namun sayangnya memenuhi kebutuhan cairan saat puasa sulit dilakukan. Apalagi jika sudah terlalu kenyang saat buka puasa.

Cukupi cairan di dalam tubuh ketika berpuasa dengan minum setidaknya 8 gelas per hari untuk tetap menjaga kelembaban kulit jadi kulit wajah kamu tidak kering. Caranya yaitu dua gelas air putih saat sahur, dua gelas air saat berbuka dan empat galas pada malam hari.

Kurangi Gorengan

Tips Atasi Kulit Wajah Kering Saat Puasa (via Helo Sehat)

Meski gorengan adalah takjil berbuka yang paling dicari tapi kamu harus menguranginya ya. Gorengan mengandung minyak kurang baik dan hal ini akan membuat tubuh cepat dehidrasi. Sehingga kulit wajah menjadi kering, sebaiknya kurangi gorengan dan perbanyak makanan sehat.

Konsumsi Buah

Tips Atasi Kulit Wajah Kering Saat Puasa (via Correcto)

Makanan sehat yang wajib kamu konsumsi untuk menghindari kulit wajah kering saat puasa adalah buah-buahan. Buah memiliki banyak vitamin yang diperlukan kulit. Pilih buah dengan kandungan air yang melimpah jadi cairan dalam tubuh kamu juga bertambah.

Jangan Lupakan Skincare

Tips Atasi Kulit Wajah Kering Saat Puasa (via Detik)

Skincare dapat membantu kamu mencegah kulit wajah kering saat puasa. Gunakan moisturizer untuk pencegahan dari luar sehingga kulit wajah terjaga kelembabannya.

Rajin Bersihkan Wajah

Tips Atasi Kulit Wajah Kering Saat Puasa (via Republika)

Sepulang dari kantor jangan cuma cuci kaki dan cuci tangan. Kalau belum sempat mandi bersihkan wajah terlebih dahulu, agar debu dan kotoran musnah. Gunakan pembersih wajah yang cocok dengan kulit kamu ya.

Tapi jangan terlalu sering membersihkan wajah karena hal tersebut justru membuat kulit wajah kering.

Nah itu tadi tips atasi kulit wajah kering saat puasa . Pastikan kulit wajah kamu tetap terhidrasi dengan baik biar lebaran nanti kamu makin cantik.

Tips Atasi Kulit Wajah Kering Saat Puasa (via Portal Info Terkini)