Suami Wajib Tahu Nih, Pentingnya Menjaga Kewarasan Istri

Menjadi istri sekaligus seorang ibu bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu para suami harus mengetahui betapa pentingnya menjaga kewarasan istri agar tidak sering terjadi pertengkaran.

Menjadi istri sekaligus ibu tentu bukanlah hal mudah. Bayangkan saja, melepas masa lajang yang bebas, kini harus menjadi perempuan dengan segala urusan domestik rumah tangga yang luar biasa banyaknya. Kondisi yang seperti itu membuat para istri menjadi tertekan dan depresi, apalagi jika tidak mendapat dukungan dari sang suami.

Oleh karena itu, sebagai suami hendaknya mengetahui apa yang dirasakan sang istri dan juga tahu betapa pentingnya menjaga kewarasan istri  agar rumah tangga tentram dan bahagia.

Seperti berita yang baru-baru ini viral tentang ibu muda di Brebes yang tega menghabisi nyawa 3 buah hatinya lantaran ingin menyelamatkan ketiga anaknya tersebut dari hidup susah. Menurutnya, kematian adalah jalan terbaik untuk anak-anaknya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ibu muda ini diduga mengalami depresi berat akibat tekanan hidup yang dihadapinya.

Serem, ya. Ketika seorang istri atau ibu mengalami depresi, maka imbasnya ke orang-orang terdekat, yaitu anak. Maka dari itu penting banget menjaga kewarasan seorang istri atau ibu. Dan suami wajib tahu, karena suami adalah orang terdekat istri.

Ada banyak faktor yang bisa menjadi pemicu depresi pada istri. Mulai dari karena merasa sendiri tidak ada teman berbagi, kehilangan identitas diri, banyaknya pekerjaan rumah yang dikerjakan sendiri tanpa ada bantuan dari suami, hingga masalah keuangan keluarga.

Dan seorang istri dihadapkan pada rutinitas yang hampir sama, kadang-kadang diselingi teriakan, amarah dan air mata. Rasa lelah yang sangat menjadikan kewarasan mungkin berkurang.

Kemudian, ketika semua sudah terkumpul tak terbendung. Maka bak gunung meletus, semua isinya dikeluarkan begitu saja tanpa pikir panjang lagi.

Lalu Apa Yang Bisa Dilakukan Suami Untuk Menjaga Kewarasan Istri?

Pentingnya Menjaga Kewarasan Istri (via Hello Sehat)

Perhatian dan kasih sayang suami yang ditunjukkan secara nyata akan membuat istri lebih rileks dan tenang setelah menghadapi hari yang berat.

Sederhana saja, seperti menelepon menanyakan kabar, mengirim pesan singkat yang berisi kerinduan, atau ketika pulang kerja membawakan makanan favorit istri. Sederhana, kan? Tapi bisa meluluhlantakkan hati yang resah seharian.

Pentingnya Menjaga Kewarasan Istri (via Gaya Tempo)

Bantuan dari suami juga salah satu cara untuk menjaga kewarasan istri. Meski hanya membantu menyapu, mengepel lantai, dan mengajak anak-anak bermain selepas pulang kerja. Itu sudah cukup membuat istri berpikir bahwa dia tidak sendiri.

Jadi ketika hati istri bahagia, maka rumah akan menjadi surga dunia dengan segala senyum dan tawa. Karena itulah seorang suami wajib tahu pentingnya menjaga kewarasan istri  agar rumah tangga senantiasa tentram dan bahagia.

Pentingnya Menjaga Kewarasan Istri (via theAsianparent)