Amankah Traveling Saat Hamil Muda? Catat Tipsnya

Ingin traveling saat hamil muda? Yuk simak tips aman traveling saat hamil muda berikut ini, dijamin kandunganmu tetap aman.

Ingin traveling saat hamil muda ? Jawabannya bisa kok. Tapi tentunya dengan memperhatikan beberapa hal agar kandungan kamu tetap aman.

Kehamilan tentu tidak menghalangi seseorang untuk melakukan kegiatan yang disukai, termasuk traveling. Meski sedang hamil muda kamu tetap boleh traveling kok, asal kamu mengikuti beberapa tips berikut ini biar perjalanan kamu aman dan nyaman.

Periksa Ke Dokter

Sebelum traveling sebaiknya kamu sudah melakukan pemeriksaan kandungan dan pastikan semuanya baik-baik saja. Nanti dokter akan memberikan informasi apa saja yang harus kamu lakukan sebelum traveling.

Bawa Perlengkapan Ibu Hamil

Traveling Saat Hamil Muda (via Google Berita)

Pada saat perjalanan sebaiknya kamu membawa bantal kecil untuk mencegah sakit punggung, makanan kecil agar ibu hamil tidak terasa lapar dan vitamin kehamilan.

Jarak Tempuh Dekat

Traveling Saat Hamil Muda (via Google Berita)

Saat traveling sebaiknya kamu menentukan destinasi wisata yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh sekitar 2-3 jam saja. Hal tersebut bertujuan agar kamu tidak mengalami kelelahan yang berlebihan.

Siapkan Obat

Traveling Saat Hamil Muda (via theAsianparent)

Sebelum berangkat traveling pastikan kamu sudah meminta obat mual pada dokter atau bidan untuk mengantisipasi mual saat dalam perjalanan.

Gunakan Pakaian Longgar

 

Traveling Saat Hamil Muda (via Alodokter)

Agar lebih nyaman saat di perjalanan, sebaiknya ibu hamil mengenakan pakaian yang longgar. Sehingga ada sirkulasi udara yang masuk dan kulit bisa bernapas.

Sebenarnya ibu yang hamil muda tidak disarankan untuk melakukan perjalanan jauh. Waktu yang baik untuk ibu hamil melakukan traveling adalah pada usia kehamilan minggu ke-14 sampai minggu ke-28.

Karena pada trimester awal, kamu mungkin akan lebih sering merasa mual dan kelelahan. Ini akan memberikan ketidaknyamanan pada ibu saat melakukan perjalanan dan risiko keguguran lebih tinggi.

Tapi jika traveling saat hamil muda  membuat kamu lebih bersemangat, pastikan semua sehat dan tidak ada komplikasi apapun, ya.

Traveling Saat Hamil Muda (via Travelingyuk)