Khasiat Lidah Buaya Buat Wajah Jika Ingin Selalu Nampak Muda, Segar, dan Bersinar

Selama ini kita tahu bahwa lidah buaya sering digunakan untuk perawatan rambut agar tumbuh lebat. Namun kali ini kita akan membahas khasiat khasiat lidah buaya buat wajah supaya tetap nampak muda, segar, dan bersinar.

Kalian pasti kerap mendengar manfaat lidah buaya untuk kesuburan rambut. Cukup mengoleskan hasil olahan lidah buaya ke rambut secara rutin, kalian akan memiliki rambut yang lebat dan berkilau. Namun banyak yang tidak menyangka jika terdapat khasiat lidah buaya buat wajah.

Produk lidah biaya yang digunakan bisa yang organik maupun yang non organik. Banyak produk kecantikan yang dibuat dengan memanfaatkan khasiat lidah buaya atau aloe vera. Salah duanya adalah Nature republic Aloe Vera Gel dan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Atau kalian bisa mengenakan masker dari sari lidah buaya racikan sendiri untuk dipakai di wajah. Yuk simak penjelasannya berikut ini:

# Menghilangkan jerawat

Sudah jadi rahasia umum kalau lidah buaya mampu mengatasi jerawat yang membandel. Sumbernya adalah 2 hormon auksin dan gibberellin yang memiliki sifat anti-inflamasi. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya cukup mudah yaitu ambil beebrapa helai daun kemudian blender sampai halus. Setelah itu tinggal aplikasikan ke wajah selama 15 menit sebelum dibilas dengan air.

# Memperlambat proses penuaan

Kandungan anti-oksidan seperti beta karoten, vitamin C, dan E berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mampu menjaganya agar tetap terhidrasi. Penggunaan masker dengan lidah buaya secara rutin akan membuat kerutan-kerutan pada kulit wajah sebagai tanda penuaan dini hilang seketika.

# Melembabkan kulit

Tanaman lidah buaya juga memiliki sifat pelembab yang bagus, jadi jika kamu memiliki masalah kulit kering maka menggunakan lidah buaya juga menjadi salah satu obat agar kulitmu kembali sehat. Jika ingin simple maka bisa menggunakan produk nature republic yang mudah diaplikasikan di wajah.

Lidah buaya (marketeers.com)

# Mengatasi luka ringan

Kadang tanpa sadar kamu mungkin melukai wajahmu tanpa sadar, entah terkena kukumu yang panjang atau efek dari gigitan serangga kecil. Cukup oleskan getah lidah buaya pada luka tersebut makan dikemudian hari kamu tidak akan menemukan bekas luka ringan yang menggangu.

# Meredakan alergi

Khasiat lidah buaya untuk kulit muka lain adalah meringankan pada kulit wajah kulit. Lidah buaya memilikisifat anti-alergi yang dapat digunakan sebagai obat untuk berbagai penyakit kulit seperti eksim, psoriasis, dan gatal-gatal.

# Membuat wajah lebih bersinar

Lidah buaya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dengan cepat sehingga saat kamu melakukan masker wajah dengan lidah buaya. Biasanya gel lidah buaya dicampurkan dengan 1 sendok teh susu, madu dan beberapa tetes minyak mawar kemudian diaduk secara merata hingga membentuk seperti pasta. Setelah jadi terapkan pada wajah selama 20 menit, lakukan secara rutin untuk dapat hasil maksimal.

Produk kosmetik lidah buaya (samacharnama.com)

# Mengatasi sengatan matahari

Terkena paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus akan membuat kulit wajah kusam dan kering. Hal ini bisa diatasi dengan penggunaan masker dari lidah buaya yang memiliki fungsi sebagai perisai dari paparan sinar matahari.

# Menghilangkan flek hitam

Khasiat lidah buaya untuk muka lainnya adalah tanaman ini ternyata berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam dan warna kulit yang tidak merata. Caranya adalah dengan campur gel lidah buaya dengan ekstrak bunga mawar hingga menjadi pasta lalu aplikasikan pada titik-titik yang terlihat flek hitam lalu diamkan selama 20 menit. Jika melakukan dengan rutin maka akan terlihat flek hitam tersebut berkurang.

Masker lidah buaya (hellosehat.com)