Jika Kamu Ingin Lebih Memahami Pasangan, Amati Gaya Pegangan Tangannya....

Gaya pegangan tangan ternyata bisa menunjukkan karakter dari hubungan kalian, gengs. Penasaran?

Pegangan tangan bersama pasangan udah menjadi hal yang wajar. Kamu pun bisa melihat banyak pasangan yang berpegangan tangan di tempat umum. Entah itu di mall, konser, perayaan besar, atau di sekitar tempat tinggal.

Apalagi jika cara pegangan tangan romantis. Jomblo yang melihatnya pun bakal terbawa perasaan alias baper. Kaum jomblo yang sabar, ya.

Jika kita amati, jenis pegangan tangan yang kalian lakukan bersama pasangan bisa menentukan karakter dari hubungan, gengs. Penasaran? Yuk simak uraian yang dilansir dari brightside.me di bawah ini.

Pegangan tangan formal

Bukan kaku, melainkan formal. Dan gaya berpegangan tangan ini biasanya ditunjukkan pasangan saat menghadiri acara-acara 

Pegangan tangan (feedme.id)

Ternyata, gaya ini ada maknanya, yakni keamanan. Jika wanita memegang tangan pria dengan gaya ini, tandanya ia merasa aman dan nyaman dengan pasangannya. Coba kalian tanyakan kepada pasangan, benar nggak, sih.

Kalo yang dipegang adalah pergelangan, kira-kira apa, ya?

Pernah liat wanita yang memegang pergelangan tangan pasangannya? Nggak jarang pula pasangan tersebut saling memegang pergelangan tangan. Aneh? Nggak juga, kok. Itu tandanya pasangan tersebut merasa saling membutuhkan.

Pegangan tangan formal model Victoria Secret (haberturk.com)

Sebenarnya, gaya pegangan tangan ini terbilang agresif dan menandakan bahwa kalian hanya tertarik fisik dari pasangan saja. Namun, gaya ini juga bisa menandakan bahwa kalian adalah pasangan yang saling mengenal dan membutuhkan satu sama lain.

Biasanya dilakukan pria saat mepet gebetan, satu jari aja yang digenggam. Artinya apa?

Biasanya para remaja yang sedang mendekati wanita melakukan genggaman tangan ini. Ada rasa malu-malu, namun juga penasaran dan ingin lebih mengenal.

Memegang pergelangan tangan (brighside.me)

Oleh karena itu, mereka pun hanya berani menggenggam satu jari dari pasangan. Maklum, lah. Tahap awal penjajakan, gengs.

Saling genggam telapak tangan

Nah, biasanya gaya pegangan tangan ini dilakukan oleh pasangan yang lebih dewasa. Artinya pun lebih dalam untuk menafsirkan sebuah hubungan. Kurang lebih, jika kita melihat pasangan yang melakukan gaya pegangan tangan ini, tandanya mereka sudah saling bertanggung jawab terhadap diri dan pasangan.

Pegangan tangan remaja (brightside.me)

Namun, ada beberapa tanda yang bisa memperdalam penafsiran kita. Telapak tangan yang berada di depan bisa menentukan, siapa di antara keduanya yang lebih mendominasi dalam hubunngan. 

Pasangan menggenggam jari

Kalo pasangan kalian menggenggam jari atau kalian melihat ada pasangan yang memegang jari, itu tandanya mereka sudah saling percaya. Orang yang memegang jari dari pasangan menunjukkan sifatnya yang setia, siap melindungi dan penuh penghargaan.

Biasanya gaya pegangan tangan ini dilakukan oleh pasangan yang hubungannya berjalan sehat dan stabil. Kamu mau coba?

Saling genggam telapak tangan (brightside.me)