Selain Naga, Ini Sederet Hewan Pembawa Keberuntungan

Banyak yang mempercayai bahwa naga dianggap sebagai hewan pembawa keberuntungan, namun ternyata tidak hanya naga saja lho.

Feng Shui meyakini bahwa naga menggambarkan kekuatan yang besar dan dapat menangkal energi negatif. Kekayaan dan kesuksesan akan datang jika ditempatkan di posisi tertentu. Tidak hanya itu, masih ada sederet hewan pembawa keberuntungan  lainnya. Ketahui selengkapnya di sini.

1. Kelelawar

Sebagai salah satu simbol keberuntungan Feng Shui kuno, kelelawar dipercaya dapat memberi kemakmuran dan kesehatan bagi yang memiliki masalah terhadap hal tersebut. Simbol ini hanya perlu diletakkan di sudut tenggara (kekayaan) bagian rumah atau tempat usaha yang kamu miliki.

2. Jangkrik

Pembawa Keberuntungan (via IDN Times)

Dalam Feng Shui, kehadiran simbol ini di rumah (terutama dapur) merupakan simbol kekayaan dan keberuntungan. Patung jangkrik kecil berbahan emas sangat ideal untuk diletakkan di dapur atau sudut tenggara rumah atau tempat usaha. Ini juga bisa berfungsi sebagai dekorasi.

3. Monyet

Hewan Pembawa Keberuntungan (via Merdeka)

Salah satu hewan Feng Shui yang paling populer ini adalah simbol dari kecerdasan, kreativitas, dan inovasi. Tempatkan di sudut utara, tenggara, atau selatan rumah, maka patung monyet dapat meningkatkan karir, kekayaan, ketenaran, dan pengakuan.

4. Ikan Koi atau Ikan Mas

Hewan Pembawa Keberuntungan (via Fimela)

Hewan ini merupakan simbol ketekunan dalam kesulitan atau ujian yang besar. Ikan yang bisa berada di kolam atau akuarium ini dipercaya memberi keberuntungan dalam hal pendidikan (timur laut), karir (utara), dan kekayaan (tenggara).

5. Anjing

Hewan Pembawa Keberuntungan (via Biota Dunia Perairan)

Sebagai simbol iman dan kesetiaan, hewan pembawa keberuntungan  ini dapat membuat kamu berdiri kuat dalam menghadapi setiap kesulitan hidup. Tempatkan patung anjing kecil di sudut utara rumah agar sukses dalam karir, sudut tenggara untuk kekayaan dan sudut barat daya untuk pernikahan.

Hewan Pembawa Keberuntungan (via Twitter)