Bye-Bye Deodorant! Ini Nih Daftar Makanan Untuk Hilangkan Bau Badan

Kamu mempunyai masalah dengan bau badan? Ini dia sederet daftar makanan untuk hilangkan bau badan yang bisa kamu konsumsi.

Sudah mandi tapi kok masih punya masalah dengan bau badan? Wah, jangan-jangan berasal dari makanan yang kita konsumsi. Kira-kira ada nggak, ya, makanan untuk hilangkan bau badan ? Yuk, cari tahu daftarnya.

Bau badan merupakan masalah yang selalu dihindari banyak orang, terlebih mereka yang memiliki banyak aktivitas. Karena harus bertemu banyak orang, tentu khawatir bau badan akan mengganggu. Lantas bagaimana cara menghilangkan bau badan yang sangat mengganggu ini?

Mau masalah bau badanmu teratasi? Konsumsi daftar makanan berikut ini untuk hilangkan masalah bau badan kamu.

Sayuran Hijau

Melansir Life Hack melalui Kompas, sayuran hijau seperti sayuran bayam, selada air, kangkung, dan lobak dapat membantu kamu menghilangkan bau badan. Hal ini disebabkan sayur hijau mengandung klorofil yang dapat menetralkan zat penyebab bau badan.

Makanan Kaya Serat

Makanan Untuk Hilangkan Bau Badan (via Hello Sehat)

Kamu bisa mengonsumsi makanan kaya serat seperti kacang-kacangan, buah, dan sayuran berwarna untuk menghilangkan bau badan.

Makanan kaya serat akan melakukan detoksifikasi alami dalam tubuh, sehingga zat-zat yang bisa menyebabkan bau badan akan dikeluarkan melalui keringat.

Buah Sitrus

Makanan Untuk Hilangkan Bau Badan (via KlikDokter)

Asam yang terkandung dalam buah sitrus seperti jeruk dan lemon dapat meningkatkan aliran air dalam tubuh. Hal ini akan mengurangi zat penyebab bau badan. Kamu bisa juga mengkonsumsi buah sitrus dalam bentuk air lemon yang disajikan saat sarapan.

Minuman Herbal

Makanan Untuk Hilangkan Bau Badan (via Detik Food)

Bahan-bahan herbal dianggap bisa mengurangi bau badan karena mengandung anti bakteri. Anti bakteri inilah yang akan menghentikan pertumbuhan bakteri dalam tubuh. Minuman herbal yang bisa kamu konsumsi seperti teh herbal yang dibuat dari peppermint atau jasmine.

Nah, itu tadi daftar makanan untuk hilangkan bau badan . Sekarang jangan khawatir lagi, ya, kalau deodorant kamu habis. Karena tanpa deodoran pun kamu tetap bisa terhindar dari bau badan.

Makanan Untuk Hilangkan Bau Badan (via Jatim Network)