Ustaz Adi Hidayat Sebut Konflik Rusia Ukraina Jadi Salah Satu Tanda Akhir Zaman

Ustaz Adi Hidayat Sebut Konflik Rusia Ukraina Jadi Salah Satu Tanda Akhir Zaman

Meski sudah memakan banyak korban masyarakat sipil yang tak bersalah, konflik antara Rusia dan Ukraina juga tak ada tanda-tanda akan berakhir. Justru makin memanas.

Banyak tokoh dan petinggi dunia pun tak berani menghentikan konflik ini lantaran sudah diperingatkan oleh Validimir Putin sendiri.

Melihat kondisi perang ini, Ustaz Adi Hidayat pun berkomentar. Menurutnya, konflik antara Rusia dan Ukraina ini adalah salah satu tanda akhir zaman yang pernah disebutkan Rasulullah pada 15 abad yang lalu.

Ucapan tersebut diungkapkan Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah video ceramah di kanal YouTube Adi Hidayat berjudul "EKSKLUSIF !!! UAH Bahas Konflik RUSIA UKRAINA" pada 28 Februari 2022.

"Dari Nubuat Rasulullah SAW 15 abad yang lalu, bahwa kelak ada pembuka zaman baru, pembuka tatanan dunia baru," ucap Ustaz Adi Hidayat.

# Tanda-Tanda Akhir Zaman yang Diungkapkan Ustaz Adi Hidayat

Dalam ceramahnya tersebut, Ustaz Adi mengungkapkan bahwa tanda pertama yang disebutkan Rasulullah SAW, sebagai tanda akhir zaman yaitu saat pasar berdekatan dan mudah di akses.

Jika melihat fenomena sekarang apa yang dikatakan Rasulullah benar terjadi.

Tentara Ukraina bersiap perang (cnnindonesia.com)

"Dulu untuk berbelanja harus ke pasar, tapi sekarang mudah di handphone bisa di akses," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Kata Ustaz Adi Hidayat di samping banyak manfaatnya, namun juga banyak pelanggaran syariat.

Tanda kedua yang disebut Ustaz Adi sebagai tanda akhir zaman yaitu berlomba meninggikan kekuasaan, memperluas wilayah, dan meningkatkan infrastruktur. Contohnya yang sedang terjadi di Rusia dan Ukraina.

# Tanda Akhir Zaman yang Lain

Hunian di Ukraina yang terkena bom dari Rusia (news.detik.com)

Tak hanya konflik di Rusia dan Ukraina saja, konflik besar lainnya juga jadi salah beberapa tanda akhir zaman. Misalnya soal pembangunan infrastuktur yang terjadi di belahan dunia.

Terutama wilayah Arab yang dulu tidak mengenal bangunan tinggi tapi sekarang, kini justru berlomba-lomba membangun bangunan tinggi.

Ustaz Adi Hidayat juga mengatakan puncak permasalahannya yaitu program-program memperluas wilayah.

"China dengan program obornya, Rusia yang berambisi mempunyai kekaisaran yang luas, Amerika yang semakin ini mempertahankan wilayah dan lain sebagainya," kata Ustaz Adi Hidayat.

Hal tersebut menjadi sebuah indikator persaingan besar dan berpotensi menjadi konflik yang lebih besar.

Waduhhh, ngeri gessss. Ayo buru-buru tobaaattt!!

Cerama Ustaz Adi Hidayat soal Rusia-Ukraina (youtube.com)