Kalau Pasangan Kamu Punya 4 Tanda Ini, Lebih Baik Tinggalkan dan Cari yang Baru!

Kalau Pasangan Kamu Punya 4 Tanda Ini, Lebih Baik Tinggalkan dan Cari yang Baru!

Dalam menjalin sebuah hubungan asmara bersama pasangan, tentu tidak melulu selalu berakhir dengan kebahagiaan. Terkadang, berbagai macam masalah selalu menghampiri seseorang dalam menjalin hubungan asmara dengannya. Salah satu masalah yang sering muncul adalah selingkuh, yakni hal yang bersifat menyimpang dan mengkhianati perasaan pasangannya.

Selingkuh sendiri banyak bentuknya, dan yang paling sering terjadi adalah micro cheating. Sekadar informasi, micro cheating bisa mengacu kepada tindakan kecil yang menunjukkan ketertarikan pada orang lain, selain pasangan.

Dilansir dari The Good Housekeeping pada Selasa (1/3/2022), salah seorang psikolog bernama Melanie Schilling menjelaskan mengenai arti dari micro cheating.

"Micro cheating adalah serangkaian tindakan yang tampaknya kecil tapi mengindikasikan seseorang secara emosional atau fisik terfokus pada seseorang di luar hubungan mereka," jelas Schilling.

Dalam banyak kasus, pelaku micro cheating tidak menyadari atau mengakui bahwa dirinya berselingkuh karena merasa apa yang dilakukannya hanyalah hal biasa yang wajar. Padahal, tindakan micro cheating dapat menyebabkan kehancuran dalam sebuah hubungan asmara.

Apalagi akhir-akhir ini para pelakor bisa bermunculan dari mana aja. Sebenarnya orang ketiga nggak akan bisa masuk ke dalam kehidupan seseorang jika ia tidak mengijinkannya, lho. Sifat dan karakter seseorang bisa jadi tanda apakah dia gampang berpaling ke lain hati atau nggak lho, Gengs!

Nah, kalau pasangan kamu memiliki empat tanda berikut ini, lebih baik cari pacar yang baru dan lebih baik, deh! Di bawah ini adalah empat tanda kalau pasangan kamu melakukan micro cheating:

1. Selalu Pantau Medsos Orang Lain

Media sosial merupakan salah satu produk hasil kemajuan teknologi informasi. Meskipun memiliki banyak kegunaan positif, media sosial juga punya sisi negatif karena bisa menjadi pintu micro cheating.

Para pelaku mungkin nggak sadar kalau sering menyukai unggahan seseorang, serta cukup sering menatap foto mereka. Lama-kelamaan kebiasaan itu akan berkembang menjadi pesan singkat, lalu perlahan membuka percakapan yang lebih. Hati-hati, ya!

2. Sering Bercerita ke Lawan Jenis

Meskipun hal ini bisa terjadi tanpa media sosial, tapi tidak jarang yang bermula dari media sosial. Berawal dari keluhan yang diunggah, lalu mendapat tanggapan dari lawan jenis. Jika hal ini terus terjadi, akan timbul perasaan nyaman dan menjadi terus berhubungan. Kuncinya, kamu harus waspada dengan orang yang cuma KEPO dan senang kalau kamu dan pasangan bertengkar, ya!

3. Mulai Menggoda

Ilustrasi Pacar Over Protektif (Sociolla)

Setelah menjadi nyaman dengan 'teman curhat', para pelaku akan mulai merasa semakin akrab dan mulai saling menggoda. Atau bahkan sebelum kenal, mereka sudah berusaha bersenda gurau dengan orang yang membuatnya tertarik. Hal ini juga tidak hanya terjadi di media sosial, lho tapi bisa terjadi dikehidupan nyata.

4. Memberikan Respons Positif ke Orang yang Menyukai

Pada umumnya, seseorang bisa merasakan apakah orang lain/lawan jenis tertarik atau tidak. Jika sudah mengetahui niatnya bukan sekadar berteman, sebaiknya segera dihindari. Namun jika mereka merasa nyaman dengannya seperti saat bersama pasangan dan tanpa sadar juga diam-diam menikmati perhatian yang orang lain berikan maka dia telah melakukan micro cheating.

Ilustrasi Pacar Over Genit (Akurat.co)