Resep Dimsum Ayam Wortel, Lembut dan Nikmat Dimakan Saat Hujan

Resep Dimsum Ayam Wortel, Lembut dan Nikmat Dimakan Saat Hujan

Dimsum merupakan makanan khas Tiongkok yang populer di Indonesia. Tekstur lembut dan padat dengan rasa yang nikmat membuat dimsum disukai banyak orang.

Ada banyak jenis dimsum. Salah satu yang favorit yakni dimsum ayam wortel. Dengan resep di bawah ini, kamu bisa membuat dimsum wortel ayam sendiri di rumah, lho Bestie. Yuk, simak cara membuatnya di bawah ini!

Bahan-Bahan:

- 1/2 kg dada ayam cincang

- 1 butir telur ayam

- 2 buah wortel parut, sisakan sedikit untuk topping

- 1 batang daun bawang iris

- 2 sdm tepung tapioka (me: sagu tani)

- 5 sdm minyak wijen

- 2 sdm kecap asin

- 1 bungkus Saori saos tiram

- 1 bungkus Royco ayam

- secukupnya merica halus

- secukupnya gula

- secukupnya garam

- 1 bungkus kulit pangsit

Bahan Bumbu:

- 3 siung bawang putih, haluskan

- 1 sdm bawang merah goreng

Cara Membuat:

1. Siapkan wadah atau baskom, lalu campur semua bahan dan bumbu menjadi satu, kecuali kulit pangsit. Sisakan sedikit wortel parut untuk topping di atas dimsum ayam.

2. Aduk semua bahan menjadi satu, lalu koreksi rasa. Kalau sudah, masukkan ke dalam kulkas. Diamkan adonan dimsum selama satu jam.

3. Setelah satu jam, panaskan kukusan dan masukkan adonan dimsum ke dalam kulit pangsit. Bentuk dimsum sesuai selera. Tambahkan topping wortel serut di atasnya biar tampak makin menggugah selera.

4. Olesi wadah atau kukusan dengan minyak secukupnya, supaya tidak lengket. Setelah itu, kukus adonan dimsum. Kukus dimsum selama 25-30 menit. Kalau sudah, angkat dan dimsum ayam wortel siap disajikan.

Mungkin banyak yang mengiri jika bikin dimsum nggak semudah ini, bukan? Yuk, coba berkreasi di dapur dengan bahan-bahan yang ada. Siapa tahu bisa jadi ladang bisnis yang menguntungkan.

Resep Dimsum Ayam Wortel, Lembut dan Nikmat Dimakan Saat Hujan (Jawara)

Resep Dimsum Ayam Wortel, Lembut dan Nikmat Dimakan Saat Hujan (Rukita)