Abdee Slank Gelar Lelang Untuk Korban Gempa dan Mencapai 5 Milyar, Wow!

Abdee slank gelar lelang amal untuk korban bencana gempa dan tsunami di jakarta, hasilnya sangat fantastis, mencapai 5 miliar rupiah.

Siapa sih yang gak kenal sama bang Abdee gitaris kece dari grub band Slank. Hampir seluruh tatanan penikmat musik tua dan muda tahu.

Dilansir dari situs IDNTimes.com, Gitaris slank, Abdee Negara melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan Tsunami yang sudah meluluh lantakan kota Palu.

Terpantau dihadiri mentri perhubungan Budi Karya Sumadi, acara lelang tersebut digelar di Hotel Grand Bidakara Pancoran, Jakarta Selatan pada senin malam tanggal 15 Oktober.

Galang dana lewat lelang

Adapun barang-barang yang di lelang di acara yang di gelar oleh Abdee ini seperti Blazer, jaket, topi milik Abdee dan baju berkerah milik Mentri Budi.

Dana yang didapatkan dari acara aksi amal lelang tersebut semua akan disumbangkan kepada para korban bencana di Palu.

Abdee Slank lahir di kota Donggala

Seperti yang diketahui, Abdee Negara lahir di kabupaten donggala dan di besarkan di kota Palu. Ia juga ikut merasakan dampak dari pascagempa terssebut. 

Gak cuma itu, ia juga berkata bahwa sanak keluarga dan juga kerabat dekatnya merasakan langsung gempa di Donggala.

Abdee dan Pak Mentri di acara lelang tersebut (idntimes.com)

"Saya sendiri lahir di Donggala, remajanya di Palu. Saya punya keluarga besar di sana. Hampir semua wilayah di setiap sudut di Sulawesi Tengah itu saya ada keluarga di sana. Ya banyak kerabat, keluarga yang terkena bencana itu, pesisir pantai juga. Tapi Alhamdullilah keluarga kandung selamat," ujar Abdee

Menciptakan Lagu Khusus Untuk Korban Gempa dan Tsunami

Dana yang terkumpul dari hasil lelang tersebut mencapai angka nominal yang cukup fantastis, dalam lelang amal tersebut mencapai 5 miliar rupiah. Selain itu di dalam acara Act Pray For Palu itu, Abdee juga menciptakan sebuah lahu yang dinyanyikan oleh serorang penyanyi cilik yang bernama Lizzle.

Penampakan gempa di Palu (Tribunnews.com)

Lagu ini sengaja diciptakan oleh Abde sebagai ucapan bela sungkawa serta duka cita pada korban gempa dan Tsunami di kota Palu dan donggala.

Sungguh luar biasa banget acara yang di bawakan oleh gitaris Slank itu, rencananya uang 5 miliar rupiah hasil dari acara lelang amal itu akan disumbangkan semua kekorban Palu dan Donggala.

Semoga bisa membantu dan meredakan penderitaan para korban di kota Palu sana ya, Amiin.

Saat Lizzie membawakan lagu di acara lelang tersebut (idntimes.com)