Ini Lho 5 Hal yang Bikin Sukses Bekerja di Tahun Pertama

Ini lho 5 hal yang bikin sukses bekerja di tahun pertama. Catet dan lakukan gengs.

Bekerja di tahun pertama emang sering dianggap sebagai fase paling berat. Kita perlu banget menyesuaikan diri dengan lingkungan dan ritme di tempat kerja.

Tapi... situasi kayak gini ternyata bikin beberapa orang bingung lho. Ada aja yang kewalahan soal beradaptasi di tahun pertama bekerja ini. Soalnya, bertahan di tahun pertama tuh diperlukan banget, apalagi kalo kalian udah telanjur cinta sama kerjaan kalian.

Situs Thisisinsider.com pernah bikin ulasan tentang ini. Kali ini akan kita lansir buat kalian yang perlu tau soal ini. Ini lho 5 hal yang bikin sukses bekerja di tahun pertama.

1. Datang lebih awal

Ini kebiasaan yang baik, maka hasilnya akan baik pula ke depannya. Kalian punya kebiasaan ini, pertahankan gengs!

Minimal, integritas diri yang tinggi bisa dilihat nih dari kebiasaan ini. Kalian juga dapet nilai plus karena menghargai waktu. Apalagi kalo kalian punya totalitas dalam bekerja.

Coba deh dateng lebih awal, karena itu bikin kalian ada selangkah lebih maju. Kalian juga dipandang sebagai orang yang bisa diandalkan. Terlebih, gak banyak di antara kita di negeri ini yang begini ini nih gengs. Hehehe.

Jangan dateng terlambat ya gengs! (monster.com)

2. Selalu siap sedia

Atasan punya kuasa. Dan untuk terus meningkatkan kebaikan perusahaannya, mereka biasanya punya banyak permintaan.

Nah, kalo permintaan itu datang ke kalian, terima! Kerjakan dan selesaikan dengan baik. Ya, yang penting itu masih berkaitan dengan tugas-tugas kalian di kantor.

Kalo udah begini, selamet ya.... Kalian pasti dinilai sebagai karyawan yang bisa diandalkan. Kalian juga dapat poin plus karena gak pilih-pilih tugas-tugas selama di kantor.

Siap sedia dong di kantor (alpenews.al)

3. Lebih terbuka

Terbuka apa nih? Ya, terbuka pada semua hal baru pastinya. Karyawan model begini bakal cepat melesat karena dia pasti open minded.

Pola pikir yang terbuka begini mengantarkan kalian sukses di tahun pertama bekerja. Kalian emang pengen terus belajar. Tapi bukan berarti ninggalin lingkup kerjaan kalian yang keliatannya cuman itu-itu aja lho ya.

Terbukalah dengan berbagai pelajaran atau ilmu baru gengs di kantor (talkativeman.com)

4. Datang ke semua undangan yang kalian terima

Undangan apa nih? Datang aja ke semua undangan yang kalian terima dari rekan kerja. Apalagi dari para atasan. 

Usahakan kalian datang ke resepsi pernikahan rekan kantor, perayaan-perayaan tertentu keluarganya si bos, atau cuma sekadar nongkrong gitu. Banyak deh.

Bila diterapkan, cara ini cepat bikin kalian melesat dan sukses bekerja di tahun pertama gengs. Soalnya, kalian emang bisa dinilai akrab dengan banyak orang, hubungan sosial kalian baik. Tapi ya jangan lupa sama tugas-tugas kalian gengs. Selesaikan dulu.

Seru-seruan bareng dengan temen kantor oke juga (backpackerjobsaustralia.net)

5. Pokoknya, berikan penampilan terbaik kalian

Sebenernya, kita wajib nih untuk menunjukkan versi terbaik diri kita sendiri. Lempar senyum kalian, berlakulah yang sopan, lakukan hal-hal yang tepat, etis lah.

Yang paling penting, hormati semua orang yang ada di kantor. Semua! Jangan pandang siapa dan apa jabatan mereka.

Dengan begitu, sadar atau tidak, kalian sebenernya telah menunjukkan rasa simpati kepada orang lain. Kalian juga bisa melatih pengalaman lain yang lebih baik dalam membangun hubungan sesama rekan kerja, atau siapa pun mereka.

Karena inilah yang bikin kalian bisa dibilang "asik". Simpel kan? Lakukan kalo gitu.

Pokoknya, kasih penampilan terbaik kalian ya gengs kalo ke kantor (bustle.com)