Manfaat Buah Tin di Dalam Al-Qur'an, Amazing Banget!

Manfaat buah tin ternyata disebutkan dalam Al-qur'an dan Hadits loh, Sayang banget kalau gak di manfaatkan.

Manfaat buah tin emang layak di bilang istimewa. Gak cuma menjadi salah satu buah favorit Nabi Muhammad SAW, namun faktanya buah tersebut juga disebutkan di dalam Al-Qur'an, dan tepatnya di dalam surat At-Tin. 

Sangat banyak pembahasan dan tafsiran terkait manfaat buah tin di dalam Al-Qur'an maupun dalam Hadits Nabi.

Buah yang konon berasal dari surga ini memiliki manfaat sebagai obat encok dan obat wasir seerti yang di kutip dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Darda Ra, 

Dari segi medis pun manfaat buah tin pun memang sangat baik buat kesehatan tubuh. Penyebaran buah tin sendiri bisa kita lihat di sepanjang Afrika utara dan juga Maroko, Buah ini dipercaya masyarakat setempat sebagai buah yang amat baik bagi kesehatan.

Sebenarnya manfaat buah tin sendiri sudah banyak yang membuktikan oleh banyak peneliti dan mereka membenarkan bahwa buah tersebut emang memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi kesehatan tubuh dari anak-anak sampai usia lanjut.

Pada umumnya, buah tin dikonsumsi saat sudah dikeringkan, namun juga bisa dikonsumsi dengan menggunakan minyak zaitun.

Buah tin dan buah zaitun memang memiliki korelaasi, dan itulah mengapa di dalam surah At-Tin keduanya sering disandingkan dalam satu ayat yang sama.

Berikut manfaat buah tin dalam Al-Qur'an dan juga Hadits Nabi.

Bentuk penampakan buah Tin (steemkr.com)

Mengobati Batuk

salah satu manfaat buah tin untuk mengobati batuk. Emang sih gak di jelaskan secara eksplisit di dalam Al-Qur-an, namun ya banyak banget Ayat didalam Al-Quran yang menyebutkan manfaat buah ini dan diperkuat lagi dengan Hadits.

Caranya, Kamu tinggal mencampurkan buah tin kering dengan bawang putih, kemudian goreng dalam minyak zaitun.

Mengobati  Encok

Selanjutnya manfaat buah tin adalah untuk obat Encok. Penyakit ini muncul akibat kamu sering mengkonsumsi daging merah secara berlebihan sehingga membuat kerusakan pada asam Amino, khususnya pada asam sel somatik.

Kandungan yang ada didalam buah tin terdapat Enzim kusus yang mampu mengubah Trimethy menjadi asam float. 

Enzim yang ada didalam buah tin bakal menstabilkankinerja enzim menjadi normal kembali.

Mengobati Wasir

Di dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Abu Darda ra, menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda dan mengatakan baha manfaat buah tin sebagai obat wasir. 

Buah tin sangat cocok untuk memperlancar wasir, mengingat setiap 100 gram buah tin terkandung 28% serat yang amat baik buat tubuh dan 28% diantaranya adalah serat yang bakalan memperlancar buang hajat.

Buah Tin dapat mengobati batuk (sy.arabiaweather.com)

Baik untuk pertumbuhan dan tekanan darah

Buah tin mengandung banyak sekali vitamin seperti, Vitamin A,B dan C dan juga mengandung berbagai macam garam pokok seperti fosfor, zat besi dan juga kalsium.

Kandungan tersebut baik banget untuk pertumbuhan dan juga dapat menstabilkan tekanan darah. Itulah mengapa buah tin ini baik di konsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa.

Beberapa manfaat di atas hanyalah sebagian dari manfaat buah tin, dan faktanya buah tin memiliki rasa yang manis dan dikenal sebagai "Nature,s most nearly perfect fruit" yang berarti buah yang hampir sempurna di alam.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua gengs, dan sempatkan sesekali mengonsumsi buah tin ya.

Buah Tin juga dapat menyembuhkan Wasir (jualqncjellygamat.net)