Setelah Bercerai dan Ditinggal Suami Meninggal Karena Kanker Saat Anak Masih Bayi, Aktris Ini Hidup Bahagia Usai Dinikahi Aktor Ganteng

Kehidupan Ririn Ekawati penuh liku. Setelah bercerai dan suami keduanya meninggal, Ririn Ekawati kini hidup bahagia dengan Ibnu Jamil.

Ada beberapa orang mengalami kehidupan penuh liku. Itu yang juga dialami salah satu artis cantik Indonesia. Setelah bercerai, dia menikah kembali dengan seorang pengusaha. Tidak lama setelah menikah, dia pun dikaruniai buah hati. Namun sayangnya, kebahagiaan keluarga kecilnya dirundung duka setelah sang suami meninggal dunia karena kanker ketika anaknya masih bayi. Tapi kini, dia hidup bahagia setelah menikah dengan aktor ganteng.

Artis itu adalah Ririn Ekawati . Wanita 39 tahun itu pernah menikah dengan pria yang berprofesi sebagai pengusaha bernama Edwin Abeng. Pernikahan mereka dilangsungkan pada 13 Oktober 2001. Kala itu, Ririn menikah di usia yang sangat muda yakni 19 tahun. Akan tetapi, Ririn harus menelan pahitnya perceraian setelah mengenyam bahtera rumah tangga selama 7 tahun karena diduga adanya orang ketiga.

Dari pernikahan itu, Ririn Ekawati dikaruniai satu orang anak bernama Jasmine Salsabila Abeng. Walaupun sudah berpisah sejak 2008 lalu, tapi hubungan Ririn dan mantan suaminya masih terjalin dengan baik. Beberapa waktu lalu, keduanya bahkan terlihat kompak menghadiri wisuda putri mereka. Ririn Ekawati lantas memutuskan untuk menjadi single parent.

Sampai akhirnya 7 tahun kemudian atau tepatnya pada 30 September 2015, Ririn melepas masa janda usai dinikahi pengusaha bernama Ferry Wijaya, dengan memberikan mas kawin sebesar Rp30.092.015. Acara pernikahan mereka dilangsungkan secara sederhana di kediaman Ririn Ekawati di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Pernikahan ini jauh dari sorot media dan hanya dihadiri keluarga dua belah pihak saja.

Saat menikah, Ferry sendiri berstatus duda dengan 3 orang anak. Ferry Wijaya sudah lebih dulu memutuskan menjadi mualaf sebelum menikahi Ririn. Kebahagiaan mereka semakin bertambah setelah Ririn Ekawati dinyatakan hamil. Keduanya pun sempat melakukan perjalanan babymoon ke beberapa Negara di Eropa seperti Perancis, Yunani dan Portugal.

Foto: Ririn Ekawati (Grid.id)

Sampai akhirnya tepat di hari ibu di tahun 2016, Ririn Ekawati dan Ferry Wijaya dikaruniai bayi berjenis kelamin perempuan yang diberinama Abigail Cattaleya Putri. Saat anaknya masih berusia sekitar 6 bulan, Ririn Ekawati terbang ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh. Salah satu alasan Ririn melakukan ibadah untuk mendoakan suaminya.

Rupanya, Ferry Wijaya sudah 4 tahun terakhir menderita penyakit kanker darah atau leukemia. Belakangan, kondisinya terus menurun. Ternyata di tengah-tengah ibadahnya, Ririn Ekawati mendapat kabar kalau suaminya meninggal dunia pada 11 Juni 2017. Dia pun langsung memesan tiket kembali ke Indonesia. Ririn pun terpaksa harus menyaksikan saat-saat di mana sang suami dimandikan dan disalatkan melalui video call.

Meski begitu, Ririn Ekawati masih sempat bertemu mendiang suaminya di pemakaman San Diego Hills, Karawang. Tangis ibu dua orang anak itu langsung pecah saat berada di samping jenazah sang suami. Ririn terus meminta maaf pada Ferry Irawan. Setelahnya, Ririn kembali menjadi ibu tunggal dan membesarkan anaknya seorang diri.

Foto: Ririn Ekawati (Tribunnews)

Tapi kini, kehidupan Ririn Ekawati sudah kembali bahagia. Setelah 4 tahun menjanda, Ririn Ekawati menikah kembali. Dia resmi dipersunting, aktor ganteng, Ibnu Jamil pada 30 Januari 2021. Pertemuan Ririn dengan Ibnu sebenarnya sudah terjadi sejak 18 tahun lalu ketika syuting iklan. Ketika itu, Ibnu enggan mendekati Ririn karena sifatnya yang terkesan sombong.

Singkat cerita, Ibnu Jamil mulai mengikuti Ririn Ekawati di Instagram. Sejak saat itu, mereka mulai intens komunikasi. Ibnu dan Ririn mulai go public hubungan mereka pada 1 November 2020. Mereka membuat netizen kaget karena tiba-tiba mengunggah foto makan malam romantis, di mana Ibnu Jamil  melamar Ririn Ekawati  di Sumba, NTT. Keduanya kini tengah menikmati kebahagiaan pernikahan mereka.

Foto: Rrin Ekawati (Grid.id)