Stres Hadapi Tukang Parkir di Indomaret? Yuk Lakukan Cara-cara Ini Agar Terbebas dari “Gangguan”

Tukang parkir di Indomaret atau minimarket memang sering membuat mood berubah karena sering meminta uang seenaknya padahal parkir di minimarket gratis.

Tukang parkir  di minimarket seperti Indomaret  atau Alfamart menjadi sosok yang kadang bikin malas pengunjung. Sebabnya mereka dengan mudahnya meminta uang parkir, sementara parkir di lokasi itu memang gratis.

Ada juga aksi oknum tukang parkir yang tidak terlihat ketika pengunjung datang memarkirkan kendaraan. Namun setelah pengunjung keluar usai belanja dan mulai mendekati kendaraan yang terparkir, tukang parkir itu datang dan meminta uang.

Sebenarnya beberapa cara ini bisa dilakukan untuk memberikan “efek jera” kepada tukan parkir agar tidak seenaknya meminta uang kepada pengunjung. Yuk disimak biar kalau belanja lebih tenang.

1.    Percaya Diri

Langkah pertama yang dilakukan adalah percaya diri. Saat membuka pintu minimarket, pengunjung harus memasang wajah dan gerak-gerik percaya diri. Sikap ini bisa jadi cara awal jika menghadapi atau didekati tukang parkir yang sudah mulai mengintai kita.

2.    Cuek

Karena kepercayaan diri sudah terbentuk, maka saat kita mulai masuk ke dalam mobil atau mulai menyalakan mesin motor, kita tidak perlu lagi memperhatikan situasi karena jika memperhatikan adalah tanda akan memberikan uang kepada tukang parki.

Setelah mesin kendaraan sudah menyala, langsung tancap gas meskipun tukang parkir sudah berusaha mendekati kendaraan. Tetap cuek dan tak usah mempedulikan apakah kita sudah membayar parkir atau belum.

Stres Hadapi Tukang Parkir di Indomaret, Yuk Lakukan Cara-cara Ini Agar Terbebas (Riau Mandiri)

3.    Tegas

Menujukan ketegasan bisa dilakukan ketika seorang tukang parkir mulai datang menghampirI kita untuk meminta uang. Beri tahu kepada tukang parkir jika parkir di minimarket itu gratis dan tidak dipungut biaya. Jika ada tulisan “Parkir Gratis”, tunjukan saja tulisan itu kepada si tukang parkir. Jika dia terus meminta, tinggalkan saja dan langsung tancap gas.

Beberapa cara tersebut bisa dicoba dilakukan bagi anda yang  merasa terganggu dengan kemunculan tukang parkir  saat belanja di Indomaret  atau Alfamart. Namun jika memang mau membayar parkir atau memberikan uang kepada tukang parkir, silahkan saja karena tak ada larangan.

Stres Hadapi Tukang Parkir di Indomaret, Yuk Lakukan Cara-cara Ini Agar Terbebas (Hipwee)