Gak Banyak Yang Tahu, 5 Hewan Peliharaan Ini Bisa Jadi Penangkal Santet, Punya Insting Kuat Untuk Usir Makhluk Halus

5 hewan-hewan pelihataan

Selain benda-benda, ada beberapa hewan  yang bisa membantu menangkal santet atau sihir bahkan mengusir makhluk halus dari rumah. Pasalnya, hewan-hewan tersebut memiliki insting yang kuat jika ada energi berbeda di sekitar mereka. Hewan penangkal sihir ini juga bukan yang menyeramkan, bahkan termasuk hewan lucu yang bisa menjadi peliharaan di rumah. Lantas apa saja hewan penangkal sihir ? Scroll yuk!

1.    Kucing

Kucing dikenal sebagai hewan yang memiliki insting tinggi dalam merasakan perubahan energi yang ada di sekitarnya. Ini juga yang membuat kucing dianggap bisa mendeteksi keberadaan makhluk halus. Banyak masyakat Indonesia yang percaya bahwa kucing adalah hewan yang cukup istimewa dibanding yang lainnya.

Mereka dapat menangkal dan menjauhkan pemiliknya dari berbagai hal negatif seperti sihir, ilmu hitam, guna-guna, sihir hingga teluh. Tanda kucing melihat makhluk halus atau kiriman-kiriman santet yang berisi khodam atau jin yang jahat adalah kucing terlihat gelisah kemudian hanya menatap pada tempat tertentu terlebih di malam hari.

2.    Anjing

Foto: hewan penangkal sihir (IDN Times)

Anjing merupakan hewan peliharaan lainnya yang juga mempunyai insting tajam jika merasakan ada energi berbeda dari biasanya. Anjing juga memiliki indera yang sangat kuat untuk mengenali ancaman, sehingga anjing cenderung menyerang sebagai proteksi secara refleks.

Hal ini yang membuat anjing dipercaya untuk mengusir makhkuk halus. Ketika melihat makhluk gaib, anjing biasanya menunjukkan perilaku yang gelisah dan terkadang terus mendekati tuannya. Tanda lainnya adalah anjing akan menggonggong dengan tidak wajar terlebih pada malam hari.

3.    Angsa

Foto: hewan penangkal sihir (Suara)

Angsa juga dianggap sebagai hewan yang mampu menangkal guna-guna. Tidak hanya bisa menolak dan mengusir santet, guna-guna, sihir serta makhluk halus, angsa juga dapat dan menetralisir energi negatif di rumah. Hal ini akan membuat rumahmu kembali memiliki energi positif seperti semula. Konon, angsa jarang tertidur di malam hari karena memiliki insting tajam dan akan mengusir semua hal tidak baik di rumah.

4.    Ayam Jantan

Foto: hewan penangkal sihir (Line Today)

Sama seperti kucing, ayam juga memiliki naluri tersendiri dalam mendeteksi hal-hal ganjil atau energi-energi negatif di sekitarnya. Ayam juga dipercaya bisa mengusir atau menghalangi hal buruk yang datang ke pemiliknya. Salah satu tanda ayam melihat ada hal negatif adalah ayam akan berkokok pada jam yang tidak seharusnya, terutama di malam hari.

5.    Burung Perkutut

Foto: hewan penangkal sihir (Warta Kota)

Di balik suaranya yang merdu dan keindahan bulunya, siapa sangka perkutut merupakan jenis burung yang memiliki insting yang tajam. Masyarakat Jawa percaya bahwa burung perkutut mampu mendatangkan banyak rezeki. Selain itu keunggulan lainnya yang sampai sekarang masih dipercaya banyak masyarakat Indonesia adalah perkutut mampu mendeteksi dan menangkal santet yang hendak menyerang pemiliknya.

Foto: hewan penangkal sihir (Halodoc)