Merawat Wajah Secara Alami, Murah Meriah Loh!

Merawat wajah secara alami emang menjadi sesuatu yang di idamkan oleh beberapa wanita di seluruh dunia, aman, murah dan tanpa efek samping.

Penapilan adalah hal yang pokok bagi seluruh kaum Hawa di sseluruh dunia, menjadi dambaan, putih, bersih menarik pastinya itulah yang di idam-idamkan.

Banyak yang sudah melakukan berbagai cara agar mereka bisa mencapai hal itu, dari memanfaatkan bahan kimia sampai yang alami.

Kali ini Paragram bakalan bahas cara merawat wajah secara alami dan biar gak penasaran, langsung aja kita pantengin ulasan berikut.

1.  Dengan Jeruk nipis

Merawat wajah secara alami dengan jeruk nipis yang kaya akan kandungan anti-oksidan dan vitamin C.

Hal itu bakal membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah dan mengatasi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Gak cuma berfungsi buat memutihkan  kulit wajah aja sih, tapi kandungan vitamin C pada jeruk ini mampu menangkal radiikal bebas.

Caranya: Belahlah jeruk menjadi dua bagian, kemudian oleskan ke wajah secara merata. Setelah di oleskan biarkan selama 30 menit sampai mengering. Setelah mengering, bilaslah menggunakan air bersih. Kalau pengen dapat hasil yang memuaskan, pakailah setiap hari.

2. Dengan Lidah Buaya

Merawat wajah secara alami adalah salah satu kewajiban bagi kita para wanita. Tahukah kalian, zat yang bisa menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap? Ya Aloesin yang terdapat pada lidah buaya, dong!

Itulah mengapa banyak jenis produk kecantikan yang menjadikan lidah buaya sebagai bahan dasar produk kecantikan mereka.

Cara murahnya begini, Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah daunya, kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah kita.

Kemudian setelah di oleskan, diamkan hingga 15menit hingga mengering, setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Sebaiknya kamu gunakan cara ini serutin mungkin agar mendapat hasil yang memuaskan.

Merawat wajah dengan bahan alami (deals.webindia123.com)

3. Dengan pepaya

Merawat wajah secara alami yang selanjutnya dengan memanfaatkan keaalamian buah pepaya. Pasalnya enzim papain yang terdapat pada buah tersebut dapat meregenerasi kulit kita.

Kandungan Vitamin C, A, dan E nya bisa menjadi anti-oksidan yang dapat membantu menutrisi dan melembapkan kulit kita. Pepaya bisa dimanfaatkan sebagai tabir surya alami untuk menangkal sinar UV.

Caranya gampang banget, Haluskan buah pepaya, setelah halus kemudian pakailah menjadi masker di wajah kamu.

Diamkan selama 30 menitan, lalu bilaslah dengan air hangat dan rasakan efek segarnya setelah memasang maskernya.

4. Dengan pisang

Merawat wajah secara alami yang selanjutnya dengan memanfaatkan buah pisang. Yak benar pisang yang kita ketahui buah yang tumbuh hanya di lingkungan beriklim tropis dan subtropis sajaa. Buah manis ini dipercaya kaya akan kandungan Vitamin C dan tentunya sangat efektif banget untuk memutihkan wajah secara alami. 

Caranya, haluskan 1 buah pisang sampai lembut, kemudian tambahin satu sendok makan madu alami. Setelah itu campurkan sampai merata, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan sampai 15 menit hingga kering. Setelah itu bilaslah dengan air segar, dan nikmati kesegaran pisang di wajah kamu.

Lidah buaya sangat baik buat wajah (beauty.onehowto.com)

5. Dengan Tomat

Buah tomat, siapa yang tidak tahu sih, bisa dijumpai di pasar maupun super market, dan pastinya di tukang sayur.

Senyawa anti-oksidan dari Lycopine yang terdapat pada buah tomat yang terbukti ampuh banget menangkal radikal bebas agar wajah kamu gak kusam dan berminyak.

Nampaknya buah Tomat juga bisa dijadikan sebagai tabir surya dan dipercaya mampu meminimalisir kerusakan yang diaktifkan oleh sinar UV.

Jadi gaes, sudah jelaskan beberapa bahan tersebut cukup mudah kita temukan, dan praktis cara mengolahnya. Terlebih lagi bahan-bahan tersebut gak mahal. So... buruan ya manfaatin tuh beberapa bahan tersebut buat meningkatkan kecantikan kalian.

Tomat dipercaya sangat baik buat masker alami 9satujam.com)