5 Artis Meninggal Sepanjang Awal Tahun 2022, Terbaru Dorce Gamalama Usai Terinfeksi Covid-19

5 artis meninggal dunia di awal tahun 2022, mulai dari Matthew White hingga Dorce Gamalama.

Tahun 2022 baru dimulai dan baru berjalan selama dua bulan. Meski begitu, dunia hiburan sudah kehilangan banyak artis berbakatnya. Terbaru Dorce Gamalama meninggal  di usia 58 tahun usai terpapar Covid-19. Lantas siapa saja artis yang meninggal di awal tahun 2022? Berikut daftarnya!

1. Nindy Ellesse

Awal tahun 2022 dibuka dengan kabar duka dari penyanyi sekaligus aktris senior tahun 1980-an, Nindy Ellesse. Berita ini diketahui dari akun Instagram Seniman Nusantara. Dalam postingannya dikatakan Nindy Ellesse meninggal dunia pada Minggu, 2 Januari 2022 di usia hampir mendekati 55 tahun.

Dalam keterangan itu juga diketaui bahwa jenazah Nindy Ellesse disemayamkan di rumah duka MRCCC Siloam Hospital Semanggi Lantai 15. Sebelum meninggal, Nindy diketahui sempat berjuang melawan penyakit kanker payudara yang dideritanya sejak tahun 2017. Nindy Ellesse pun dimakamkan di San Diego Hills, Karawang pada 4 Januari 2022.

2. Matthew White

Foto: Artis Meninggal (Kompas)

Salah satu aktor cilik pemain film Danur, Matthew White , dikabarkan meninggal dunia di usianya yang masih menginjak 12 tahun pada Minggu, 23 Januari 2022. Matthew menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh beberapa rekan yang sempat bekerja bersamanya, seperti Prilly Latuconsina dan Risa Saraswati dalam Instagram miliknya. Belakangan terungkap kalau Matthew White sudah lama mengidap penyakit diabetes. Jenazah Matthew pun langsung dibawa pihak keluarga ke kota Tegal, Jawa Tengah untuk dimakamkan. 

3. Maura Magnalia

Foto: Artis Meninggal (Tribun)

Putri sulung Nurul Arifin dan Mayong Suryo Laksono yakni Maura Magnalia  meninggal di usia 28 tahun pada Selasa dini hari, 25 Januari 2022. Sedihnya, Maura ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di meja makan rumah mereka. Orang pertama yang menemukan Maura Magnalia adalah pembantu saat sedang melewati rumah makan.

Nurul Arifin kemudian mengatakan kalau sang buah hati meninggal mendadak karena penyakit jantung. Jenazah Maura sempat disemayamkan di rumah duka di kawasan Puri Cinere, Depok sebelum akhirnya dimakamkan di San Diego Hills pada 26 Januari 2022.

4. Jacky Hasan 

Foto: Artis Meninggal (Kompas)

Pedangdut senior Tanah Air, Jacky Hasan , hadir membawa kabar duka. Setelah berjuang melawan tumor otak yang dideritanya, pria 49 tahun itu menghembuskan napas terakhir pada Sabtu, 5 Februari 2022. Manager Jacky yang bernama Roy mengatakan Jacky Hasan meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIB saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Dharmais.

Sebelum meninggal, Jacky memang sudah dirawat di rumah sakit selama 14 hari. Dituturkan oleh Roy, ada benjolan di kepala almarhum yang kemudian didiagnosa dokter sebagai tumor otak. Sedihnya, penyakit ini baru diketahui saat dia pergi berobat beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Jacky memang sempat mengeluh sering pusing dan sakit kepala. 

5. Dorce Gamalama

Foto: Artis Meninggal (YouTube)

Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun pada Rabu pagi, 16 Februari 2022 sekitar pukul 07.30 WIB. Sahabat Dorce, Hetty Sunjaya mengatakan sang presenter menghembuskan napas terakhirnya setelah tiga minggu dirawat karena terinfeksi COVID-19. Dorce menjalani perawatan di rumah sakit khusus pasien COVID-19 yakni RSPP Simprug. 

Jenazah Dorce Gamalama pun akan diurus oleh pihak rumah sakit dan belum tahu akan dimakamkan di mana. Sebelum Dorce Gamalama meninggal  dunia, dia sempat mengungkap keinginan dimakamkan secara perempuan dan dikubur di lahan pemakaman yang ada di sebelah masjid yang ia dirikan di Jakarta Timur. Namun rencana ini belum bisa dipastikan karena menunggu keputusan dari rumah sakit.

Foto: Artis Meninggal (Suara.com)