Bikin Nagih! Ini Nih 5 Makanan Indonesia yang Mendunia

Selain keindahan alam dan budayanya, Indonesia juga memiliki makanan khas yang terkenal. Berikut adalah daftar makanan Indonesia yang mendunia.

Indonesia memang terdiri dari beragam suku bangsa, dan tentunya kaya akan beraneka makanan khasnya. Bikin lidah bergoyang, ini daftar makanan Indonesia yang mendunia .

Keragaman budaya di Indonesia seperti tarian, baju, dan acara adat lainnya memang terkenal hingga mancanegara. Namun tidak hanya itu, makanan khas Indonesia juga ternyata mendunia, lho. Bahkan ada yang sampai dijual di luar negeri.

Penasaran apa saja makanan Indonesia yang mendunia? Berikut ini daftarnya.

Rendang

Rasanya tidak ada yang bisa menolak kelezatan Rendang. Makanan khas daerah Padang, Sumatera Barat yang masuk dalam daftar 50 makanan dunia terenak versi CNN internasional pada tahun 2011. Rendang terbuat dari daging yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah asli Indonesia yang kental kuat.

Bakso

Makanan Indonesia yang Mendunia (via Kreativv)

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, termasuk penggemar makanan berkuah gurih ini. Bakso juga termasuk makanan Indonesia yang mendunia, lho. Makanan berkuah dengan isian bola daging, kuah kaldu, dan mie ini dibuat dari daging sapi dan disajikan dengan gorengan sebagai pelengkap.

Sate

Makanan Indonesia yang Mendunia (via Travel Kompas)

Enggak kalah enak, sate juga salah makanan Indonesia yang mendunia. Sate terbuat dari daging kambing dan daging ayam, yang dibakar dan disajikan bersama bumbu kecap atau bumbu kacang.

Di Indonesia, sate disajikan dengan cara berbeda dari banyak daerah, seperti sate Madura, sate Padang, sate Maranggi, dan sate Lilit.

Gudeg

Makanan Indonesia yang Mendunia (via Tribun)

Kuliner khas Yogyakarta ini terkenal dengan cita rasanya yang manis. Saking enaknya Gudeg, banyak negara yang ingin mengimpor makanan ini dalam bentuk kalengan. Selain itu, Gudeg juga sudah banyak dijual di restoran di luar negeri.

Gado-Gado

Makanan Indonesia yang Mendunia (via Reservasi Travel Blog)

Gado-gado, makanan asal khas Jawa ini berisi sayuran rebus, potongan telur rebus, gorengan tahu yang disiram dengan bumbu kacang. Gado-gado juga dikenal sebagai salad ala Indonesia.

Nah, itu tadi 5 makanan Indonesia yang mendunia . Kalau makanan Indonesia favorit kamu apa?

Makanan Indonesia yang Mendunia (via Wikipedia)