Musik Metal dan Manfaat-Manfaat Positif yang Bisa Kalian Dapatkan

Musik metal punya ciri khasnya sendiri. Di luar mitos-mitosnya, manfaatnya baik-baik aja sih, simak deh....

Musik metal punya ciri khasnya sendiri. Musik bergenre ini banyak digandrungi orang, terutama kaum adam. Tapi yang kaum hawa juga gak ketinggalan kok.

Di balik mitos-mitos yang dibangun untuk genre musik ini, ternyata banyak lho. Apaan? Banyak manfaat-manfaat positif yang mungkin kalian belom tau.para

Nah, kalo kalian para penggemar musik metal, simak deh. Dikutip dari Idntimes.com, ini lho musik metal dan manfaat-manfaat positif yang bisa kalian dapatkan.

1. Bikin kita lebih bahagia, semangat juga!

Musik metal biasanya punya hentakan dan alunan irama yang cepat. Kalo kita terbiasa dengerin musik begini, mood kita bisa jadi lebih baik.

Kita jadi lebih semangat dan gak ada lagi kesan galau yang hinggap di diri kita. Jangan metal sih kalo lagi pengen galau-galauan... banyak kok jenis genre lain. Metal gak ngajarin itu. Oke.

METAAALLLL! (dreadcentral.com)

2. Bikin kita lebih memaknai hidup

Dalam bermusik, sang musisi biasanya menyelipkan pesan-pesan. Harapannya, pesan itu bisa didapatkan dari mereka yang mendengarkannya.

Musik metal pun demikian. Kedengerannya aja yang cadas dan kesannya urakan. Padahal, beberapa lagu metal, sejauh sejarah perkembangannya, punya pesan-pesan tersirat yang kuat.

Coba, sejauh ini kalian dapet pesan apa sih dari musik-musik metal yang sering kalian dengerin?

Headbang sambil nikmatin musik metal(wikipedia.com)

3. Bikin kita peka terhadap urusan sosial

Lirik-lirik lagu bergenre metal sering banget terdengar kasar. Tapi gak semua lagu bergenre ini berisi tentang kebencian gengs. Catet!

Ada berbagai lagu yang justru malah ngasih kita sebuah satire menarik tentang fenomena dan permasalah yang terjadi sehari-hari. Ya, di lingkungan sosial kita.

Bisa juga dalam lingkung lokal hingga global. Ketidak-adilan, kekerasan, dan lain sebagainya. Jadi musik metal emang bisa melatih kalian untuk lebih peka terhadap urusan sosial di sekeliling kalian.

Gestur metal selalu dikeluarkan saat nonton konser band metal (lifestyle.newseria.pl)

4. Ini lho wadah kritik dan berekspresi yang tepat

Musik metal bisa juga dijadikan karya untuk kalian yang pengen melampiaskan emosi. Kalian emang lebih baik bikin sesuatu yang berguna sih. Kan bermangfaat gengs!

Dengan genre metal misalnya, kalian bisa luapkan kemarahan kalian akan suatu hal. Ini bakal asik apalagi kalo digarap dengan tepat. Dengan musik yang tepat, dengan penyampaian pesan yang cerdas.

jadi itu lho gengs yang dimaksud para musisi di jalur metal untuk meluapkan emosi-emosinya. Secara kreatif mereka kembangkan emosi yang tak tersalurkan menjadi sebuah lagu yang asik.

Musik metal emang jadi corong kritik paling mujarab (ibtimes.co.uk)

5. Bikin kita sadar kalo dunia ini beragam

Musik metal adalah genre musik yang kesannya urakan. Liriknya kotor, dan sering mengundang kontroversi atau menyulut kebencian.

Untuk beberapa lagu emang gitu. Padahal nih, bisa aja yang nganggep begitu emang gak sadar akan eksistensi musik bergenre ini menyebarkan pesan-pesan yang baik.

Lewat musik ini, sebenernya kita diajak untuk menyelami pula betapa dunia ini begitu kaya. Dunia ini bukan cuma mereka-mereka yang peduli terhadap dirinya sendiri. Dunia ini punya kehidupan yang beragam. Kalian harus peka akan hal itu.

Jadi itu ya gengs musik metal dan manfaat-manfaat positif yang bisa kalian dapatkan. Jangan ragu, nikmatin aja. Seperti ketika kamu suka dengan musik yang selama ini biasa kalian dengerin.

Ya, manusia emang beragam kok (tenor.com)