Selamat Tinggal Selamanya, Daftar Musisi yang Tewas Bunuh Diri, Karyanya Jadi Kenangan

Beberapa musisi dunia memutuskan mengakhiri hidup dengan melakukan bunuh diri. Siapa saja mereka?

Musisi dunia memutuskan bunuh diri  dengan cara yang berbeda-beda. Tentu sebagai penggemar banyak yang kecewa kenapa mereka mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis seperti itu.

Diduga keputusan para musisi untuk bunuh diri karena alasan tekanan mental yang mengharuskan mereka tampil dengan sempurna. Persaingan dalam dunia musik juga menjadi salah satu faktor. Lantas siapa saja musisi yang memilih jalan pintas bunuh diri?

1. Elvis Presley

Tahun 1977 dunia musik berkabung setelah Elvis Presley ditemukan tewas karena bunuh diri, Diduga ia bunuh diri dengan menenggak banyak obat-obatan yang membuat tubuhnya mengalami overdosis. Karir Elvis pun tengah berada di puncak.

2. Jimi Hendrix

Sang dewa gitar, Jimi Hendrix meregang nyawa di tahun 1970. Ia meninggal dunia dalam usia 27 tahun, Jimi diketahui mengkonsumsi obat penenang anti depresi. Sehari sebelum meninggal, Jimi bahkan minum 18 tablet obat penenang yang membuatnya akhirnya tewas.

Daftar Musisi yang Tewas Bunuh Diri, Karyanya Jadi Kenangan (Republika)

3. Kurt Cobain

Bicara tentang musisi bunuh diri rasanya tak lengkap jika tidak menyebut nama Kurt Cobain. Pentolan grup musik Nirvana ini pada 1994 meninggal dunia karena mengkonsumsi heroin. Sempat menghilang selama beberapa hari, Kurt akhirnya ditemukan di rumahnya.

 

Daftar Musisi yang Tewas Bunuh Diri, Karyanya Jadi Kenangan (Detikcom)

4. Chester Bennington

Chester Bennington merupakan vokalis grup musik beraliran Hip Metal, Linkin Park. Suara Chester sangat khas ketika bernyanyi di panggung, Pada 2017 lalu Chester meninggal dunia karena bunuh diri usai mengonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah banyak. 

Daftar Musisi yang Tewas Bunuh Diri, Karyanya Jadi Kenangan (Merdeka.com)

5. Jonghyun SHINee

Dlam ranah K-Pop ada member SHINee, Jonghyun yang bunuh diri pada 2017. Jonghyun ditemukan meninggal dunia dengan cara yang berbeda. Ia membakar briket batubara di atas penggorengan dalam ruangan tertutup. Diduga ia mengalami depresi dan putuskan bunuh diri.

Daftar Musisi yang Tewas Bunuh Diri, Karyanya Jadi Kenangan (Medcom.id)

Para musisi memutuskan bunuh diri  karena tak kuat menghadapi komentar para penggemar, khususnya musisi yang bunuh diri di era tahun 2000-an ke atas, bersamaan dengan tumbuhnya sosial media yang membuat siapa pun bisa melontarkan komentar negatif.

Daftar Musisi yang Tewas Bunuh Diri, Karyanya Jadi Kenangan (IDN Times)