6 Potret Artis yang Putuskan Tak Mau Punya Anak dengan Berbagai Alasan, Salah Satunya untuk Menjaga Populasi Bumi

6 Potret Artis yang Putuskan Tak Mau Punya Anak dengan Berbagai Alasan, Salah Satunya untuk Menjaga Populasi Bumi

Isu perubahan iklim dan pemanasan global mulai memunculkan wacana "childfree" di tengah-tengah masyarakat kita. Childfree artinya tak memiliki anak. Tak  melulu warga negara asing, masyarakat Indonesia pun mulai berniat untuk tak memiliki anak. Termasuk para artis.

Nah, berikut ini adalah para artis tanah air yang memutuskan untuk tak ingin punya anak. Siapa saja?

1. Cinta Laura

Cinta Laura mengungkapkan alasannya tak ingin memiliki anak adalah karena bumi sudah over populasi. Akibatnya, banyak anak yang tumbuh tanpa kasih sayang kedua orangtua atau tak memiliki orangtua untuk menjaga mereka. Cinta Laura lebih memilih untuk mengadopsi anak, ketimbang memiliki darah daging sendiri.

2. Gita Savitri

Potret cantik Cinta Laura (grid.id)

Gita Savitri dan suaminya, Paul Partohap memutuskan untuk tak mau punya anak di tahun 2021. Menurut Gita dan suami, kehadiran anak butuh tanggung jawab besar dan perencanaan matang. Keputusan tersebut cukup mengagetkan publik.

3. Anya Dwinov 

Jawaban Gita Savitri ketika ditanyai warganet soal punya anak (hipwee.com)

Baru-baru ini Anya Dwinov mengungkap alasan belum ingin menikah padahal sudah punya kekasih. Ia juga mengatakan tidak ingin punya anak. Sama seperti Cinta Laura, Anya mengaku tak ingin menambah populasi bumi untuk memperjuangkan kehidupan yang lebih baik.

4. Chef Juna

Anya Dwinov dan sang kekasih (suara.com)

Chef Juna mengaku bahwa memiliki anak bukanlah prioritas di hidupnya. Selain itu, trauma masa kecil juga jadi salah satu alasan kenapa ia tak ingin memiliki anak. Chef Juna memang dikenal berasal dari keluarga broken home.

5. Oprah Winfrey

Chef Juna dan sang pacar (popbela.com)

Sama seperti Cinta dan Anya, Oprah Winfrey memilih untuk tak punya anak biologis karena alasan populasi walau sudah menikah selama bertahun-tahun. Meski begitu, Oprah punya ratusan anak yang diasuh di yayasan miliknya.

6. Jennifer Aniston 

Oprah Winfrey dan anak asuhnya (grid.id)

 

Jennifer Aniston sendiri punya alasan yang unik kenapa tak ingin memiliki anak. Ia ingin mematahkan stigma perempuan utuh adalah seorang ibu. Mantan istri Brad Pitt ini menilai punya anak adalah kebebasan setiap pasangan dan individu.

Wow, keren-keren ya alasan mereka. Semoga apa pun alasan mereka gak mau punya anak, bisa kita hargai ya ges. Biasakan gak menghakimi hidup orang lain!

Potret Jennifer Aniston (m.medcom.id)