Museum Di Bali Bikin Kamu Betah, Etnik Banget!

Museum di Bali ini ada beberapa dan memiliki karakter masing-masing, kesan yang etnik banget seraya membuatmu betah banget disana.

Pulau Dewata emang identik dengan ragam pesona alamnyaa. Tapi gak cuma itu aja nyatanya, ada juga museum yang asyik dikunjungi di Pulau Dewata tersebut, sebagian museum ini ada yang dikenai tarif dan ada juga yang gratis,loh!

Lokasinya pun tersebar di beberapa wilayah di Bali dan menghadirkan pengalaman wisata seni yang spektakuler. 

Banyak patung, wayang sampai lukisan juga bisa kamu temukan di sanaa. Yuk kita ulas, Museum di Bali apa aja dan gimana?

1. Museum Puri Lukisan

Khusus buat kamu-kamu yang suka ama seni lukis, kayaknya museum Puri Lukisan cocok banget buat kamu. Disanya disajikan lukisan yang berasal dari beberapa pelukis terkenal asal bali dan Indonesia.

Kamu bisa masuk hanya dengan membayar tiket sebesar Rp. 75 ribuan, eits, jangan kecewa dulu, kamu dapat snack dan minuman, murah kan, bahkan ya jam oprasionalnya pun mulai dari jam 09.00 sampai jam 18.00 malam.

Museum puri Lukisan(swahita.com)

2. Setia Darma House of Mask and Puppets

Museum di Bali yang satu ini adalah museum Setia Darma House of Mask and Puppets yang memuat lebih dari 1.200 topeng dan 6.900 Wayang. 

Musium ini terletak di jalan Tegal Bingin Mas, Ubud dan ternyata gratis loh! 

Cocok banget buat kamu yang minim budget, dan jam kunjungnya mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore waktu setempat.

Museum Setia Darma House of Mask and Puppets (indonesia.biz.id)

3. Njana Tilem Museum

Museum di Bali yang selanjutnya ialah museum Njana Tilem Museum, dimuseum ini adalah museum yang paling luas se pulau bali.

Diketahui luasnya 1,8 hektar dan musium ini sering banget dipakai sebaagai acara pernikahan, seminar sampai gala dinner.

Koleksi yang terkenal disini adalah ukiran antik khas pulau Dewata. Untuk tiketnya ga mahal kok cukup Rp. 50 ribu dan beroprasi dari jam 9 hari sampai 5 sore waktu setempat.

Museum Njana Tilem Museum(tedxubud.com)

4.Museum Seni Batuan

Museum di Bali ini dikenal dengan Museum Seni Batuan yang terletak di Desa Batuan, Gilianyar Bali. Museum ini menyimpan beragam koleksi seni Lukis dan Seni rupa.

Koleksinya pun terhitung mencapai 400 koleksi sendiri yang menghiasi seluruh Museum ini dengan klasik.

Lokasi museum ini berada di Jalan Prebangsa Gr.Sunaren 9 Br.Gede Batuan Gilianyar. Untuk masalah tiket kamu cuma perlu menyiapkan kocek sebesar Rp. 75 ribu rupiah saja dan kamu bisa menikmati semua fasilitasnya.

Museum Seni Batuan(armabali.com)

5.Museum Rudana

Museum di Bali ini bernama Museum Rudana yang berlokasi gak jauh dari kota Denpasar, untuk kesana kamu cuma perlu menempuh perjalanan selama 30 menit aja.

Karya seni yang ada di museum ini gak cuma berasal dari Bali aja, tapi juga dari luar negri juga.

Museum ini pun dibuka mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore waktu setempat. Lokasi tepatnya di Jalan Cok Rai No.44, Desa Peliatan, Ubud.

Harga tiketnya lumayan, kamu perlu mengeluarkan uang Rp.100 ribuan dan kamu bisa menikmati semua layanan di sini.

Jadi kalau di bali jangan lupa mampir ke Beberapa Museum ini ya gengs, sayang banget dong kalau ke Bali cuma kepantai aja, kamu harus Exploere juga.

Museum Rudana(thesunguresort.com)