Mirip Penis, Bangunan-bangunan di Dunia Ini Punya Bentuk yang Unik

Ternyata ada beberapa bangunan di dunia yang disebut mirip dengan penis pria. Waduh jadi kebayang kan bentuknya kayak gimana?

Belum lama ini Pandji Pragiwaksono pernah menyebut jika seorang menteri di era orde baru diduga terkait LGBT. Bahkan ia memprakarsai sebuah gedung di Jakarta dimana bangunan itu mirip dengan penis  pria. 

Tapi tahu nggak sih kalau bangunan mirip penis pria itu nggak cuma ada di Jakarta saja. Sebab bangunan-bangunan itu sampai sekarang masih tegak berdiri. Berikut bangunan-bangunan yang dimaksud.

1. People’s Daily

Dilansir dari Insertlive, bangunan di China ini sering dianggap mirip dengan alat kelamin pria. Gedung itu dipakai sebagai kantor surat kabar pemerintah China. Banyak masyarakat yang mengolok-olok bangunan tersebut karena kantor media itu ingin ‘menjulang’ dan menuai harapan bagi warga China.

Mirip Penis Pria, Bangunan-bangunan di Dunia Ini Punya Bentuk yang Unik (Archdaily)

2. Gereja Dixon

Gereja ini terletak di Dixon, Illinois Amerika Serikat. Gereja ini jika diperhatikan dari depan memang tidak terlihat mirip seperti penis. Namun jika dilihat menggunakan Google Earth, dari atas nampak bangunan ini sekilas mirip alat kelamin pria. 

Arsitek gereja itu, John McLane mengatakan bahwa dia tidak sama sekali mendesain berdasarkan bentuk alat kelamin pria. “Gereja ini memiliki desain dengan banyak pohon oak yang cantik bukan untuk dipermalukan karena dilihat dari atas,” tukas pihak gereja.

Mirip Penis Pria, Bangunan-bangunan di Dunia Ini Punya Bentuk yang Unik (Insertlive)

3. Ypsilanti Water Tower

Bangunan dengan nama unik ini menjadi pemenang dalam kontes Most Phallic Building. Bangunan yang dibangun pada 1889 ini memiliki Menara air yang didesain oleh William R Coats. Menara air dibangun sebagai bagian dari pembangunan drainase Kota Michigan, Amerika Serikat. Menara air berbentuk mirip penis ini terbuat dari batu gamping dengan tinggi 147 kaki.

Mirip Penis Pria, Bangunan-bangunan di Dunia Ini Punya Bentuk yang Unik (Ypsi Real)

4. Penis Emas

Gedung ini disebut penis  emas karena mirip dengan alat kelamin manusia. Warna cat emas berada di puncak terastas. Bangunan tersebut didesain oleh professor dari Universitas Arsitektur Tenggara yang merupakan satu kampus desain bangunan tertua di China.

Mirip Penis Pria, Bangunan-bangunan di Dunia Ini Punya Bentuk yang Unik (Kompas Properti)