Gak Nyangka, 6 Pesepakbola Dunia Ini Penggemar Artis K-Pop, Nomor 4 Hasil Paksaan Anak

6 pesepakbola dunia mengaku sebagai penggemar K-Pop, mulai dari Paul Pogba sampai Park Jisung.

Genre musik K-Pop  sukses membius jutaan orang di seluruh dunia. Tidak hanya dari kalangan artis, beberapa pesepakbola  dunia secara terang-terangan mengaku sebagai fans K-Pop. Meskipun bukan fans berat, tapi mereka cukup mengenal lagu maupun nama personel idol asal Korea Selatan iu. 

Selain itu, tidak sedikit dari mereka yang suka K-Pop karena keadaan dan lingkungan keluarga. Lantas siapa saja pesepakbola yang suka K-Pop? Scroll penjelasan selengkapnya di bawah ini ya!

1. Paul Pogba

Saat berkunjung ke Korea Selatan 2019 lalu, Paul Pogba terang-terangan mengatakan dirinya sangat menyukai K-Pop. Saat wawancara dengan televisi lokal, pemain Manchester United ini mengaku familiar dengan BTS . Walaupun bukan seorang ARMY, tapi pesepakbola kelahiran Prancis itu tahu lagu-lagu dari grup Jimin cs.

2. Park Jisung

Pemain Bola – Kpop (Viva)

Legenda Timnas Korea Selatan dan mantan pemain Manchester United, Park Jisung pun tidak luput mencintai kebudayaan asli negaranya. Saat mengisi acara Running Man di tahun 2012 lalu, Jisung mengatakan dirinya penggemar salah satu personel SNSD yakni Yoona. Lucunya, Park Jisung sempat kebingungan saat diharuskan memilih antara SNSD dengan Miss A sebagai girlband favoritnya. Tapi saat ditanya sosok perempuan ideal baginya, Park Jisung dengan cepat menyebut nama Yoona SNSD. Hal ini bahkan membuatnya tersipu pemalu.

3. Patrice Evra

Pemain Bola – Kpop (Indosport)

Patrice Evra diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Park Jisung. Dia bahkan pernah bersama-sama diundang ke acara Running Man. Oleh karena itu, kebudayaan Korea Selatan tentu bukan hal yang baru lagi bagi mantan pemain West Ham United ini. Sampai akhirnya di tahun 2013, beredar foto yang memperlihatkan Patrice Evra dengan salah satu personel EXO yakni Xiumin. Melalui akun Weibo resmi milik SMTOWN, terlihat Evra dan Xiumin melakukan selfie dengan menggunakan jersey.

4. Djibril Cisse

Pemain Bola – Kpop (Indosports)

Mantan pemain Timnas Prancis, Djibril Cisse diketahui mendadak menyukai Kpop karena faktor keluarga. Hal ini lantaran ditularkan putrinya yang menyukai salah satu personil BTS, Jimin. Saat berkesempatan mengunjungi Korea Selatan, Djibril bahkan dipaksa putrinya untuk membeli boneka karakter Jimin BTS. Mantan pemain Liverpool ini mengaku tidak bisa menolak permintaan tersebut karena mengatakan putrinya mengatakan tidak bisa hidup tanpa Jimin BTS.

5. Takumi Minamino

Pemain Bola – Kpop (Planet Football)

Pesepakbola asal Jepang ini membenarkan kalau dia merupakan salah satu BLINK (sebutan fandom Blackpink). Beberapa kali, pemain Liverpool ini tertangkap basah menyukai postingan personel Blackpink di Instagram. Gara-gara tanda likes itu, Minamino sempat menjadi bahan perbincangan di Korea Selatan. Selain karena wajah keempat personilnya yang cantik, lagu-lagu Blackpink juga menjadi alasan bagi Minamino menyukai girlband asuhan YG Entertainment itu.

6. Peter Crouch

Pemain Bola – Kpop (Rousing The Kop)

Sudah bukan rahasia kalau Peter Crouch adalah fans BTS. Kabar ini mencuat setelah foto Crouch dengan member BTS tersebar di media social pada 2016 silam. Tampak Peter Crouch bertemiu BTS.

Pemain Bola – Kpop (Indosports)