Amalan dalam Islam yang Bisa Membuatmu Cepat Kaya Tanpa Perlu Modal Besar

Meski tak selalu membawa kebahagian, namun banyak orang menjadikan kekayaan sebagai parameter kesuksesan. Bagaimana cara cepat kaya menurut ajaran Islam?

Meski tak selalu membawa kebahagian, namun banyak orang menjadikan kekayaan sebagai parameter kesuksesan. Para motivator usaha banyak memberikan tips untuk mencapainya, namun kebanyakan tidak bisa dilakukan karena terganjal modal. Padahal, ada cara cepat kaya  menurut Islam yang bisa kamu lakukan, bahkan tanpa modal.

Kali ini kita akan membahas beberapa cara  mendapatkan kekayaan dengan  mudah tanpa mengurangi berkahnya dengan cara-cara yang sesuai syariat Islam. Penasaran, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

1. Sedekah

Beramal dan banyak memberi merupakan hal yang sangat dianjurkan dalam Islam. Allah berfirman bahwa setiap sedekah yang dikeluarkan di jalan-Nya akan mengantarkan pada berkah yang memperluas pintu rezeki. 

“Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku memperbesar rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki dari hamba-hamba-Nya, dan (juga) membatasi (itu) untuknya, dan apa saja yang kamu infaqkan (di jalan Allah), Dia akan menggantinya. Dan Dia adalah sebaik-baik pemberi rezeki.” ( QS. Saba':34)

2. Salat Duha

Amalan dalam Islam yang Bikin Cepat Kaya (via Okezone)

Amalan lain yang dapat memperlancar rezeki adalah melaksanakan salat saat matahari naik sepenggalah tingginya (antara pukul 07.00). Batas waktunya adalah hingga sebelum Zuhur. Allah SWT berfirman: 

“Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu.” (HR Ahmad).

3. Bersyukur 

Amalan dalam Islam yang Bikin Cepat Kaya (via Merdeka)

Sikap yang senantiasa bersyukur akan membuat kita merasa cukup sehingga terhindar dari sifat serah dan menghalalkan segala cara. Selain itu, Allah berfirman bahwa Dia akan menambah nikmat hambaNya yang selalu bersyukur.

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS Ibrahim:14).

4. Silaturahmi

Amalan dalam Islam yang Bikin Cepat Kaya (via Bola)

Dalam berbagai kepercayaan, menjalin relasi adalah cara ampuh untuk membuka rezeki. Hal itu juga sesuai dengan ajaran Islam yang meminta kita untuk selalu menjaga silaturahmi. 

"Barang siapa yang mencintai bahwa dia akan diberi lebih banyak rezeki dan bahwa umurnya akan diperpanjang, maka dia harus menyatukan tali kekerabatannya." (Bukhari & Muslim).

Itulah beberapa amalan sesuai ajaran Islam yang bisa membuka pintu rezeki. Selain bisa menjadi cara cepat kaya , perilaku di atas juga akan membuat kita merasa cukup dan tidak berlebihan. Yuk mulai kita terapkan!

Amalan dalam Islam yang Bikin Cepat Kaya (via Detik)