Perlukah Wanita Mencukur Rambut Kemaluan, Pelajari Dulu Faktanya!

Banyak wanita merasa rishi dengan rambut kemaluan yang tebal. Lalu perlukah kita mencukurnya? Simak dulu faktanya!

Kaum wanita seringkali merasa tidak nyaman dengan rambut  kemaluan tebal. Alhasil, sebagian besar berpikir untuk mencukurnya, bahkan hingga habis. Padahal, punya rambut kemaluan yang tebal ternyata tidak ada salahnya. 

Justru, hal inilah yang disarankan oleh medis. Pasalnya, area intim yang bebas dari bulu justru memberi risiko yang bahaya. Banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat dari memiliki rambut kemaluan yang tebal. Berikut ini penjelasannya.

Kulit di area intim sangat sensitif, jauh melebihi kulit di bagian tubuh manapun. Nah, adanya rambut kemaluan akan melindunginya dari partikel asing, bahkan bakteri dan jamur yang berpotensi timbul akibat kelembaban yang terlalu tinggi di sekitar kelamin.

2. Sebagai Tanda Kedewasaan Seksual Seseorang

Manfaat di Balik Rambut Kemaluan yang Tebal (via Lifestyle)

Muncul di awal masa pubertas, rambut kemaluan memang menandakan kedewasaan seksual seseorang. Manfaat kedua ini juga pertanda bahwa seseorang telah siap untuk berkembang biak.

3. Menarik Pasangan Secara Seksual

Manfaat di Balik Rambut Kemaluan yang Tebal Intip di Sini (via Quora)

Hormon feromon dilepaskan oleh rambut kemaluan sehingga menimbulkan ketertarikan dan gairah seksual untuk bercinta. Rambut kemaluan yang tebal juga dapat menangkap bau tidak sedap yang keluar dari alat kelamin.

4. Melindungi Alat Kelamin dari Gesekan

Manfaat di Balik Rambut Kemaluan yang Tebal Intip di Sini (via Sonora)

Karena kulit di sekitar kelamin sangat sensitif, maka sangat memungkinkan terjadi iritasi jika mengalami gesekan oleh benda asing. Misalnya, bahan pakaian dalam yang kurang bagus atau gesekan yang terjadi ketika berhubungan seksual.

5. Memberi Kehangatan dan Kelembaban di Area Kemaluan

Manfaat di Balik Rambut Kemaluan yang Tebal Intip di Sini (via Line Today)

Rambut kemaluan yang tebal juga memberi manfaat penting lainnya, yaitu membuat area intim jadi tetap hangat dan lembab. Sehingga, area kemaluan terbebas dari kekeringan dan iritasi akibat kurangnya kelembaban. Nah, masih mau mencukur rambut  bawah?

Manfaat di Balik Rambut Kemaluan yang Tebal Intip di Sini (via Merdeka)