Bye-Bye Behel! Ini Nih 5 Cara Merapikan Gigi Agar Tertata Cantik

Berikut ini adalah cara merapikan gigi agar cantik dan sehat tanpa menggunakan kawat gigi atau behel. Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada gigi berantakan!

Bentuk gigi yang berantakan bisa saja mengurangi rasa percaya diri. Itu artinya kamu wajib tahu bagaimana cara merapikan gigi  agar tertata cantik.

Penggunaan behel adalah salah satu cara merapikan gigi yang berantakan. Namun sayangnya, butuh biaya yang tidak sedikit untuk pasang behel. Belum lagi rasa sakit yang akan muncul saat awal pemakaian. Lalu bagaimana ya cara merapikan gigi tanpa behel agar gigi tertata cantik? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Aligner

Aligner merupakan alat penyangga yang terbuat dari bahan plastik bening. Agar tidak mengganggu, aligner dibuat setipis mungkin. Ketika dipakai, aligner tidak akan mengganggu proses mengunyah dan menggigit makanan. Alat Ini harus diganti setiap 2-3 minggu sekali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lakukan Kontur Gigi

Cara Merapikan Gigi (via Beautynesia)

Kontur gigi merupakan teknik menghilangkan beberapa bagian kecil enamel (lapisan luar) untuk mengubah bentuk, panjang, dan permukaan satu gigi atau lebih. Cara ini cukup efektif untuk merapikan gigi dengan kasus yang tidak berat. Namun kalau kamu memiliki masalah gigi sensitif, cara ini tidak disarankan.

Dental Crown

Cara Merapikan Gigi (via Daftar Harga dan Tarif)

Dental crown merupakan cara merapikan gigi dengan menggunakan topi yang menutupi mahkota gigi. Cara sangat efektif untuk mengembalikan bentuk, ukuran, kekuatan, dan memperbaiki penampilan.

Dental Floss

Cara Merapikan Gigi (via Orami)

Selain digunakan untuk membersihkan sisa makanan yang masih menempel di sela-sela gigi. Ternyata Dental Floss atau Benang Gigi juga bisa lho digunakan sebagai cara merapikan gigi.

Veneer 

Cara Merapikan Gigi (via Tribun)

Cara merapikan gigi yang terakhir adalah dengan cara Veneer. Cara ini biasanya digunakan untuk merapatkan gigi yang berjarak. Veneer dilakukan dengan cara memasang cangkang buatan ke gigi yang tidak rapi. Cangkang gigi ini biasanya dibuat dari bahan keramik, porselen atau komposit.

Nah itu tadi 5 cara merapikan gigi  tanpa behel yang bisa kamu jadikan pilihan. Selamat mencoba, ya!

Cara Merapikan Gigi (via Dental House)