Agar Terbiasa, Ajarkan Doa Melepas Pakaian Pada Anak Sejak Dini

Mengajarkan dan membiasakan mengucap doa melepas pakaian pada anak sejak dini agar menjadi kebiasaan baik hingga ia dewasa.

Mengajarkan hal-hal baik pada anak memang harus dilakukan sejak dini. Hal ini dimaksudkan agar mereka menjadi terbiasa. Salah satunya adalah mengajarkan doa melepas pakaian .

Meski pada awalnya anak hanya bisa menirukan, namun jika setiap hari dilakukan maka anak akan mengingat doa melepas pakaian tersebut dengan sendirinya. Bahkan akan menjadi kebiasaan baik yang dilakukan anak. Lalu seperti apa doa melepas pakaian yang bisa kita ajarkan pada anak?

Amalan dan Doa Melepas Pakaian

Bismillaahil Ladzii Laa Ilaaha Illaa Huwa

Artinya: “Dengan nama Allah yang tiada Tuhan selain-Nya.”

Awalnya mungkin terlihat repot sekali kalau harus mengajarkan pada anak doa melepas pakaian.  Padahal itu hanya persoalan mengganti pakaian. Seharusnya sederhana saja segera dilepas dan mengganti dengan pakaian lainnya.

Melindungi Tubuh dari Pandangan Jin

Doa Melepas Pakaian (via Alquranmulia)

Bahayanya ‘ain atau pandangan mata yang dapat menyebabkan kerusakan itu ada. Selain manusia, pandangan jin terhadap aurat manusia juga dapat berdampak buruk. Bahkan jin dapat masuk ke dalam tubuh manusia hanya karena mereka suka terhadap manusia. Nah dengan membaca doa melepas pakaian, maka aurat kita akan terlindungi dari pandangan jin.

Yuk Mulai Ajarkan Sejak Dini

Doa Melepas Pakaian (via Kalam)

Rasulullah SAW bersabda: Anas Ra:

“Penutup antara pandangan jin dan aurat anak Adam ketika seorang melepas pakaiannya adalah dengan mengucapkan ‘Bismillah’ (Dengan menyebut nama Allah aku melepas pakaian),” (HR Tirmidzi).

Jadi mulai sekarang jangan lupa untuk selalu membaca doa melepas pakaian, ya. Agar kita mendapatkan pahala dan aurat  kita selalu terlindungi.

Doa Melepas Pakaian (via NU Online)