Hanya Mitos, Ini Kisah Cinta Sejati ala Drama Korea yang Harus Kamu Lupakan di Dunia Nyata

Hanya Mitos, Ini Kisah Cinta Sejati ala Drama Korea yang Harus Kamu Lupakan di Dunia Nyata

Seiring dengan meningkatnya popularitas Drama Korea , banyak orang yang mulai mendambakan cinta sejati bak kisah di negeri dongeng. Well, bermimpi dan berharap sih boleh saja, namun kamu perlu tahu bahwa ekspektasi yang berlebihan mungkin akan membuatmu kecewa. 

Kehidupan nyata faktanya tak selalu seindah kisah di dalam Drama Korea. Ada banyak hal yang akan terlalu tidak mungkin untuk diterapkan pada hubungan asmara yang normal. Mengingat setiap manusia punya pemikiran, sudut pandang, ego, dan pergulatan masing-masing, sebaiknya kamu segera membuang jauh mindset di bawah ini agar hubunganmu tidak berantakan.

Cinta Sejati Akan Rela Melakukan Apapun

Rela berkorban adalah salah satu bukti cinta kepada seseorang. Namun gara-gara terlalu banyak nonton drama, semua orang mulai memiliki mindset bahwa cinta identik kemauan untuk melakukan apapun. Padahal faktanya, hampir tidak ada seorangpun di dunia ini yang mampu seluruh merelakan waktu, harta, keringat, hingga egonya untuk orang lain, walaupun di hatinya dipenuhi rasa cinta.

Cinta Sejati Tidak Mungkin Berpaling karena Apapun

Cinta Sejati Ala Drama Korea (via CNN)

Saat menjalin hubungan, semua orang akan berharap menjadi satu-satunya orang yang dicintai. Kalau sudah cinta, maka tidak mungkin si dia berpaling pada lainnya. Padahal, hal ini sama sekali keliru. Jika kamu tidak memperlakukan pasangan dengan baik, atau ada godaan dari luar, dia bisa saja dengan mudah pindah ke lain hati.

Cinta Sejati Tak Pernah Bertengkar

Cinta Sejati Ala Drama Korea (via Antara)

Dua sejoli yang dimabuk cinta dalam Drama Korea umumnya dikisahkan sebagai pasangan yang selalu mendukung satu sama lain dan siap menghadapi masalah apapun bersama. Namun ingat ya, Guys, manusia selalu punya ego. Pertengkaran dan perbedaan pendapat akan selalu ada, namun yang terpenting adalah bagaimana kalian menyikapinya.

Cinta Sejati = Romantisme

Cinta Sejati Ala Drama Korea (via KapanLagi)

Pasangan dalam sinetron dan drama biasanya selalu menunjukkan sikap manis untuk menunjukkan kasih sayang. Kata-kata cinta pun seolah jadi senjata utama untuk membuat pasangan meleleh. Namun dunia nyata sayangnya tak berlaku demikian. Memang ada yang romantis, namun ternyata ada lebih banyak orang yang tak pernah bisa mengatakan kata-kata cinta.

Nah itulah beberapa pemahaman yang salah tentang cinta sejati ala drama Korea . Kamu perlu ingat bahwa menjalin hubungan bukan hanya soal jodoh dan kecocokan. Setiap pasangan perlu kedewasaan dalam menyikapi berbagai hal agar hubungan mereka tetap langgeng. Ingat, kebahagiaan bukan untuk dicari melainkan harus diciptakan.

Cinta Sejati Ala Drama Korea (via CNBC)