Young K Jadi Idol Kpop Pertama di Divisi Katusa

Young K adalah idol Kpop pertama di divisi KATUSA. Banyak tes yang harus dilewati untuk bisa diterima.

Korean Augmentation To The United States Army (KATUSA) adalah unit militer Angkatan Darat Korea yang terkenal sangat selektif dalam memilih pesertanya. Banyak tes yang harus dilewati untuk bisa diterima di sini. Young K adalah idol Kpop  pertama di divisi KATUSA.

Di era gencatan senjata, KATUSA berperan penting dalam mendukung pasukan AS juga untuk kepentingan relasi dan komunikasi antara Amerika dan Korea. Hingga saat ini, untuk masuk ke wajib militer yang satu ini seleksinya sangat ketat.

Selain tes fisik, calon peserta juga harus memenuhi nilai minimum tes TOEFL, TOEIC, dan TEPS, untuk bisa masuk ke program militer bergengsi yang membuat iri banyak orang ini. Setiap tahunnya, KATUSA hanya memilih 2.000 orang saja.

Namun, persaingan ketat selama seleksi sebanding dengan apa yang didapatkan di KATUSA. Selain pelatihan, peserta juga mendapatkan perlakuan dan fasilitas yang lebih nyaman dari unit militer lainnya. Fasilitasnya berupa makanan yang lebih baik, alat olahraga yang lengkap, bioskop, hingga kamar eksklusif karena hanya ditinggali oleh dua orang saja.

Young K Jadi Idol Kpop Pertama di Divisi Katusa (via Koreaboo)

Lelaki berusia 28 tahun ini berhasil lulus di semua tes dan akan memulai pelatihan dasar militer selama lima minggu pada bulan Oktober mendatang, kemudian dilanjutkan dengan menjalankan tugas di unit.

Melalui agensinya, pemain bass band DAY6 ini mengatakan bahwa dirinya akan menggunakan waktu dengan bijak ketika menjalankan tugas nanti. Harapannya, ketika kembali nanti dia bisa memainkan konser langsung di depan banyak orang.

Young K Jadi Idol Kpop Pertama di Divisi Katusa (via Kpop Profiles)

Sejauh ini, bersama DAY6, Young K telah merilis mini album The Day (2015) dan beberapa single di tahun 2015 dan 2019, juga mini album solo pertama, Eternal (2021). Dan, saat ini dia menjadi idol Kpop  pertama di divisi KATUSA. Doakan semoga lancar, ya!

Young K Jadi Idol Kpop Pertama di Divisi Katusa (via Baca Terus)