Wasiat Habib Bahar Sebelum Ditahan Diungkap Keluarga: Akan Lahir Sejuta Bahar

Wasiat Habib Bahar Sebelum Ditahan Diungkap Keluarga: Akan Lahir Sejuta Bahar

Senin, 3 Januari 2022, Polda Jawa Barat menetapkan Habib Bahar Bin Smith sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong. Akibat ceramahnya pada 11 Desember 2021, polisi kemudian melakukan penahanan terhadap Habib Bahar. 

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rutan Polda Jawa Barat, ternyata Habib Bahar bin Smith sempat membuat wasiat dan menyampaikannya di hadapan penyidik.

Salah satu anggota keluarga Habib Bahar, Habib Zein bin Smith mengaku sempat mendengar pesan terakhir tersebut. 

# Isi Pesan Wasiat dari Habib Bahar

Habib Zein kemudian mengungkapkan isi pesan wasiat Habib Bahar melalui saluran YouTube milik Ali Ridho alias Babeh Aldo.

Menurut apa yang didengar Habib Zein, Habib Bahar dengan tegas mengatakan bahwa ia tak sedang dikepung. Ia justru yang sedang mengepung.

Momen penangkapan Habib Bahar (suara.com)

Tak hanya itu, habib berambut gondrong ini juga sempat mengatakan, meskipun ia ditangkap, nantinya bakal lahir satu juta orang seperti dirinya.

Habib Bahar ketika memberikan ceramah (nasional.okezone.com)

"Beliau bilang, jangan ente pikir ketika ana dikepung sama mereka, terus ana berada di tengah-tengah mereka, enggak. Tapi ketika ana dikepung oleh mereka, mereka yang ada di tengah-tengah ana," kata Habib Zein bin Smith.

"Satu orang Bahar ditangkap maka akan lahir, satu juta Bahar, ente-ente orang itu yang satu juta bahar yang selalu menyampaikan kebenaran sebagaimana yang disampaikan Habib Bahar," tambahnya. 

Habib Zein adik Habib Bahar (youtube.com)