Baru Debut, Sederet Girlgroup Korea Ini Bubar dalam Waktu Singkat

Meskipun debut di bawah agensi besar tidak membuat satu grup kpop bisa bertahan lama, hal ini terbukti dengan adanya beberapa girlgrup korea yang debut hanya dalam waktu singkat saja.

Meski telah menempuh proses panjang dan berat untuk menjadi grup Kpop , namun bukan berarti mudah untuk mempertahankannya ketika telah berhasil meraihnya. Di samping banyaknya grup yang berhasil bertahan bahkan melegenda, ternyata ada juga beberapa girlgroup Korea debut hanya dalam waktu singkat, bahkan hanya hitungan hari!

1. Ye-A

Berada di bawah naungan Kiroy Company yang kemudian berpindah ke Shinhoo Entertainment, girlgroup ini bubar dalam waktu setahun setelah debut. Grup ini beranggotakan Rose, Xiha, Mia, Pier, dan Hady. Secara resmi mereka mengumumkan mengakhiri grupnya pada akhir 2015.

2. Vividiva

Sederet Girlgroup Korea Debut Hanya Dalam Waktu Singkat (via Omah Kpop)

Vividiva terdiri dari 5 member, yaitu Guu Me, Ha.L, Sara, Sunyul, dan Saeyan. Memulai debutnya pada September 2015 bersama DN Entertainment, akhirnya bubar pada Maret 2016.

3. Purplay

Sederet Girlgroup Korea Debut Hanya Dalam Waktu Singkat (via Koreaboo)

Girlgroup yang satu ini memulai debut pada Februari 2013 dengan singlenya berjudul Watch Our Purplay. Beranggotakan Woomi, Jiyo, Eeple, dan Seolha, Purplay mengumumkan bubar pada akhir tahun di tahun yang sama.

4. The Ark

Sederet Girlgroup Korea Debut Hanya Dalam Waktu Singkat (via Seoulbeats)

Di bawah naungan Music K Entertainment, The Ark debut pada April 2015. Belum genap setahun, girlgroup yang satu ini dinyatakan bubar oleh manajemennya. Grup yang bubar pada Maret 2016 ini terdiri dari Minju, Yuna, Yujin, Halla, dan Jane.

5. Solia

Sederet Girlgroup Korea Debut Hanya Dalam Waktu Singkat (via Kpop Profiles)

Solia debut pada Agustus 2021 dengan lagu Dream. Soree, Hayeon, Suna, Soyeon, dan Eunbi, adalah naungan agensi Space Music. Karena kondisi perusahaan yang tidak baik, akhirnya mereka harus bubar setelah lima hari debut.

Itu dia girlgroup Korea  debut hanya dalam waktu singkat. Ternyata, tidak mudah ya menjadi superstar. Kita doakan yang terbaik bagi mereka, ya!

Sederet Girlgroup Korea Debut Hanya Dalam Waktu Singkat (via Kumparan)