Rahasia Membentuk Otot Hanya Dengan Waktu Yang Singkat

Rahasia Membentuk Otot Hanya Dengan Waktu Yang Singkat

Bagi sebagian orang, memiliki badan berotot adalah sebuah hal yang ideal, tak terkecuali pula untuk wanita. Selain menjadi indikator tubuh yang sehat, berotot menjadi nilai tambah yang bisa menaikkan kepercayaan diri seseorang.

Banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang berotot, mulai dari olahraga ringan, sampai mengangkat beban setiap hari. Namun, sebagian orang menginginkan cara yang instan dan singkat untuk mendapatkan badan berotot.

Berikut beberapa tips membentuk otot hanya dalam waktu singkat yang bisa kamu lakukan.

1. Menambah Konsumsi Protein

Protein menjadi salah satu bahan penting untuk membentuk otot. Selain menambah konsumsi protein, kamu juga harus memaksimalkan konsumsinya. Kenapa kamu harus memaksimalkan konsumsi protein? Karena tak semua protein yang kamu makan akan digunakan untuk membentuk otot. Selain mengonsumsi protein setiap hari, usahakan untuk tidak mengurangi asupan kalorimu setiap harinya.

2. Latih Otot-Otot Terbesar

https://www.pexels.com/

Jika kamu adalah seorang pemula, maka hampir semua latihan dapat membantu meningkatkan pembentukan protein. Tapi jika kamu sudah memulai latihan angkat beban sebelumnya, maka fokuslah pada kelompok otot-otot besar seperti dada, punggung, dan kaki. Tambahkan latihan lain seperti squat, deadlift, pull up, bench press, dips, dan bent over rows agar pembentukan otot lebih efektif.

3. Istirahat Setelah Latihan

https://www.pexels.com/

Setelah kamu melakukan latihan, luangkanlah waktu untuk beristirahat keesokan harinya. Penelitian menunjukkan latihan ketahanan tubuh yang cukup keras dapat meningkatkan proses pembentukan protein hingga 48 jam setelah sesi latihan berakhir. Otot akan mulai tumbuh dan terbentuk saat kamu sedang beristirahat. Untuk itu, usahakan untuk beristirahat dengan tidur yang cukup keesokan harinya.

4. Konsumsi Karbohidrat Setelah Latihan

https://www.pexels.com/

Tubuh butuh karbohidrat yang cukup agar cepat pulih setelah latihan. Jika asupan karbohidrat di dalam tubuh mencukupi, tubuh tidak perlu mengambil cadangan protein yang berasal dari otot untuk dijadikan energi. Sehingga hal ini tidak akan mengurangi massa otot. Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat setelah berolahraga juga dapat meningkatkan kadar insulin sehingga dapat memperlambat proses pemecahan protein oleh tubuh.

https://www.pexels.com/