Deretan Tradisi Unik Perayaan Natal di Beberapa Negara

Deretan Tradisi Unik Perayaan Natal di Beberapa Negara

Umat Kristiani baru saja merayakan hari Natal yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Karena itu, tak heran jika ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat natal. Nah di beberapa negara yang mayoritasnya merayakan natal, selalu ada tradisi unik yang menyertainya. Tradisi unik apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya! 

Makan Ayam Goreng 

Uniknya, di Jepang setiap malam perayaan natal pasti akan dirayakan dengan makan ayam goreng yang dibeli di restoran cepat saji. Tradisi ini sudah ada sejak tahun 1970 loh. 

Pai Daging 

 

(orientalmart.co.uk)

Ada kepercayaan yang berkata kalau warga Irlandia harus menyediakan pai daging untuk Santa sebelum meninggalkan rumah. Karena mereka percaya Santa Claus akan datang untuk beristirahat dan memakakannya. 

Sepatu Bot 

(daringgourmet.com)

Hampir sama dengan tradisi menggantungkan kaus kaki sebagai tempat hadiah dari Santa Claus, di Jerman, kamu akan melihat pemandangan sepatu boot berisi hadiah yang berada di depan pintu rumah. 

Menyembunyikan Sapu 

(pinterest.com,theomaway)

Di Norwegia, mereka percaya bahwa harus menyembunyikan sapunya agar tak dicuri oleh penyihir saat malam natal. Biasanya mereka akan merayakan natal dengan bubur susu yang menghangatkan tubuh. 

Lomba di Pantai 

(Ilustrasi saou ijuk. kamery-termowizyjne.co)

Merayakan natal di Australia memang selalu menyenangkan. Natal akan dirayakan dengan lomba di pinggir pantai, mulai dari voli hingga lomba membuat istana pasir bersama keluarga dan sahabat. 

(lonsdaleinstitute.edu.au)